Selasa, 07 Mei 2013

Beranda » Ferguson Ingin Mengundurkan Diri Dari MU

Ferguson Ingin Mengundurkan Diri Dari MU

TEMPO.CO, London-Sir Alex Ferguson siap untuk mengakhiri jabatan sebagai manajer Manchester United. Selama 27 tahun memanajeri MU, Fergie dikabarkan ingin hengkang dari klub yang baru saja menyabet juara Liga Primer di musim ini.

Seperti diberitakan Dailymail – Manajer berusia 71 tahun itu sedang mempersiapkan pengunduran dirinya di depan kerumunan di Old Trafford pada Minggu 12 Mei 2013 saat melawan Swansea.

Pembicaraan mengenai penggantinya sedang dilakukan, dan manajer Everton, David Moyes adalah kandidat tunggal pengganti Fergie.

Manchester United yang sudah go public di Bursa Efek New York, dipaksa untuk mematuhi peraturan yang ketat atas rilis informasi yang signifikan mengenai berita ini. Hal ini dikhawatirkan dapat melemahkan saham si Setan Merah terkait perubahan manajemen dalam klub.

Sejak Selasa 7 Mei 2013 malam waktu setempat, belum ada pernyataan dari pihak MU sehubungan dengan kejelasan masa depan Fergie. Para petinggi klub di Old Trafford berusaha menghindar dari pertanyan wartawan.

Pada selasa malam itu, desas-desus mulai beredar antara pemain MU dan staf pelatih, ketika bermain golf di Dunham Forest di Cheshire. Hal ini diyakini mereka akan mengatakan harapan akan masa depan Ferguson.

Selasa malam di tempat lain, Moyes sedang menonton pertandingan klubnya mengalahkan Newcastle di Goodison Park. Usai pertandingan, manajer berusia 50 tahun ini enggan membicarakan masn akana depannya secara terbuka. Ia hanya mengatakan bahwa akan menimbang pilihannya pada akhir musim ini.

Pertandingan MU terakhir Liga Primer melawan West Bromwich Albion di The Hawtorns, Minggu 19 Mei 2013 nanti. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang ke-1500 bagi Fergie selama 27 tahun menjadi manajer MU.

Kesehatan Fergie diduga menjadi faktor utama yang menjadi penyebab kabar pengunduran dirinya. Informasi terakhir yang didapat pada Jumat 3  Mei 2013 kemarin, dikabarkan bahwa Fergie akan menjalani operasi pinggul. Sebelumnya pada 2004, Fergie memasang alat pemacu jantung untuk meningkatkan sistem kerja jantungnya yang kian melemah.

DAILYMAIL | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik hangat:

Perbudakan Buruh | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry

Berita Lainnya
Dilempari Pir, FC Mjallby Diberi Kemenangan 3-0
Sihar cs Tak Akui Ketua Komisi Disiplin PSSI
Klose Dekati Rekor Mueller di Timnas Jerman  
Ini Buku-Buku Favorit Para Pemain Liga Inggris


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/05/08/brk,20130508-478829,id.html