Minggu, 12 Mei 2013

Beranda » Tata Ginting Nikmati Peran Sjahrir

Tata Ginting Nikmati Peran Sjahrir

Sutan Sjahrir bersama Agus Salim, Charles Tambu, Sumitro Djojohadikusumo dan Soedjatmoko dalam sidang Dewan Keamanan PBB di Lake Success, 1947. Renungan dan Perjuangan Bianglala

TEMPO.CO , Jakarta:Bagi aktor Tata Ginting, berperan sebagai salah satu tokoh founding father seperti Sjahrir bukanlah perkara mudah. Apalagi pendatang baru di dunia layar lebar ini hanya mengaku memiliki sedikit sumber rujukan dan tak gampang didapat. Namun Tata Ginting justru menikmati semua proses dalam seni perannya dalam film Soekarno itu.

Aksinya dalam film yang akan rilis Desember 2013 ini menurutnya menyenangkan untuk dieksplorasi. Ia merasa sangat terhormat bisa bermain dengan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Film layar lebar yang dikemas secara kolosal merupakan pengalaman pertamanya.

"Ini bisa dibilang film pertama saya karena saya dapat karakter, sebelumnya pernah main film juga sebagai fighter gitu, tapi cuma muncul selewat aja...," kata dia sambil tertawa.

Pemeran Ikal dalam film musikal Laskar Pelangi ini berkisah mengenai masa kecilnya hingga dia bisa mencintai seni peran. "Dulu itu saya bercita-cita malah pingin jadi ABRI, umur enam tahun mulai belajar main gitar, umur sembilan tahun dapat kamera...," kata dia. "Pas SMA sudah pingin ke seni, tapi sulit dapat dukungan dari ayah."

Terbentur dukungan orang tua, Tanta pun kuliah teknik elektro, dan selama empat belas tahun tinggal di Amerika. Selama itu pula kecintaan pada seni tidak pudar. Tanta sempat membuat band bersama teman-temannya di Amerika. Sayangnya begitu kembali ke Indonesia, warna musik yang dibawanya tidak terlalu cocok dengan warna Indonesia. "Kalau kata temen saya warna musik saya terlalu bule."

"Saat pulang ke Indonesia keuangan sudah mulai menipis jadi saya mikir keras harus ngapain saat itu." kata Tanta begitu ekspresif. Tak lama lewat Ari Tulang, Tanta diperkenalkan pada teater musikal di Indonesia. Ari tulang pulalah yang memperkenalkannya pada tim casting film Soekarno sehingga ia memerankan tokoh Sjahrir.

AISHA

Topik Terhangat
Teroris | Edsus FANS BOLA | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

SELEB! Terpopuler
Fatin Akui Sulit Menghafal Lirik Lagu Lenka 
Madonna akan Terima Penghargaan Billboard Award
Film '5 CM' Meningkatkan Jumlah Pendaki Semeru  


http://www.tempointeraktif.com/hg/film/2013/05/13/brk,20130513-479818,id.html