Sabtu, 11 Mei 2013

Beranda » United Indonesia Peduli Sesama Lewat Galang Merah

United Indonesia Peduli Sesama Lewat Galang Merah

TEMPO.CO, Jakarta - Manusia adalah makhluk sosial. Setiap individu pasti membutuhkan individu lain demi menjaga kelangsungan hidup. Hidup yang baik adalah hidup yang berada dalam keseimbangan. United Indonesia sadar akan hal tersebut. Sebagai kelompok individu, mereka selalu peduli akan kondisi lingkungan sekitar.

United Indonesia memiliki slogan "Be United! Be Social!" untuk lebih peduli terhadap sesama. Jika nonton bareng, futsal, dan tur atau gathering bertujuan untuk memperearat silahturahmi, kegiatan sosial yang dilakukan United Indonesia bertujuan untuk berbagi rasa kepedulian.

Kegiatan sosial yang pernah dilakukan United Indonesia diantaranya adalah solidaritas "Gelang Merah".  Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Yayasan Tunas Cendikia yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan dengan mengumpulkan dana, buku, seragam sekolah, alat tulis, dan lainnya.

Selain bergerak cukup aktif di bidang sosial bagi pendidikan, United Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam membantu warga yang mengalami musibah, baik bencana banjir, gempa, atau lainnya. Contohnya ketika gempa di Yogyakarta beberapa tahun silam, United Indonesia turun ke jalan untuk mengumpulkan dana, makanan, minuman, obat-obatan, dan pakaian.

Saat bulan Ramadhan tiba, United Indonesia selalu melakukan kegiatan "Sahur on The Road", dengan membagi-bagikan makanan dan minuman untuk sahur bagi mereka yang membutuhkan. "Shaur on The Road selalu diadakan setiap tahun," uajr Sahrial Muharam, ketua umum United Indonesia, kepada Tempo, Kamis, 9 Mei 2013.

Salah satu hal yang patut dicontoh dari United Indonesia adalah peduli terhadap fans dari rival klub mereka, yaitu Liverpool. Meski di atas lapangan kedua klub bersaing dan bahkan kedua suporter dikenal tak akur, hal tersebut tak menyurutkan rasa kepedulian United Indonesia. "Ketika itu ada salah satu anggota Big Reds Indonesia menderita sakit keras, kami menghimpun dana untuk membantu dia," tutur Moris--sapaan akrab Sahrial Muharam. Simak edisi khusus para penggila tim sepak bola Eropa di Indonesia.

ANTONIUS WISHNU

Terhangat:
Teroris | E-KTP | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

Baca juga:

Moyes Resmi Gantikan Ferguson di MU
Moyes Bangga Ditunjuk Jadi Pengganti Ferguson
FC Barcelona Luncurkan Situs Bahasa Indonesia
Kesal, Ronaldo Sempat Mengumpat Mourinho


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/05/11/brk,20130511-479630,id.html