Sabtu, 11 Mei 2013

Beranda » Jamu Persela, Persib Waspadai Aksi Gustavo Lopez  

Jamu Persela, Persib Waspadai Aksi Gustavo Lopez  

TEMPO.CO, Bandung - Persib Bandung mewaspadai aksi gelandang andalan Persela Lamongan Gustavo Lopez dalam duel kedua tim di leg kedua Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad petang, 12 Mei 2013. Pasalnya, pemain asal Argentina ini tak hanya ciamik dalam aksi individu, tetapi juga dalam mengatur permainan dan serangan Persela dari lini tengah dan depan.

"Dari hasil evaluasi laga putaran pertama, besok pemain kami harus lebih konsentrasi dalam menyerang maupun bertahan, terutama dalam meredam lini tengah Persela dengan menjaga Gustavo, juga mengawasi pemain sayap Oh Ingkyun," ujar pelatih Maung Bandung Jajang Nurjaman di mess Persib di Bandung, Sabtu, 11 Mei 2013.

Jajang juga mengaku sudah mengintruksikan para pemain bertahan Persib agar mengawasi aksi individu para penyerang lawan, macam Samsul Arif Munif dan Mario Costas. Dalam laga putaran pertama di Lamongan awal Mei lalu, Samsul, misalnya, berhasil menjebol gawang Persib jelang akhir laga sekaligus menggagalkan kemenangan Maung yang sempat unggul lebih dulu 0-1.

"Striker mereka bagus. Ada Samsul yang didukung Gustavo dan Ingkyun Oh yang selalu mobile. Mereka bisa main rapat dan menekan dengan cepat lewat serangan balik," kata dia. Jajang juga meminta lini tengan dan serang Maung lebih antisipatif dan kreatif saat menekan jantung pertahanan lawan.

Terutama, misalnya, saat penyerang kunci Persib Sergio Van Dijk ditempel ketat pemain bertahan lawan. "Waktu putaran pertama kemarin, kan, Sergio terus-terusan di kawal bek mereka. Kemana pun Sergio bergerak di lini pertahanan mereka, ke kiri-kanan selalu diikuti si Han Sangmin (bek Persela asal Korea),"kata dia.

Jajang juga memastikan tim pelatih sudah menyiapkan jurus jitu untuk menaklukkan lawan dan meraup poin sempurna di kandang sendiri. Ia pun memastikan besok setiap anak asuhannya siap tampil maksimal dan tak satu pun pemain cedera atau kena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Apalagi dengan kondisi lapangan yang lebih bagus ketimbang saat (laga putaran pertama) di Lamongan, kami optimistis besok kami bisa dapat poin penuh (menang),"kata dia.

Persib kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Super dengan raihan total poin 34, hasil 10 kemenangan, 4 seri, 3 kekalahan. Sedangkan skuad Joko Tingkir, julukan Persela, di peringkat ke-12 dengan total nilai 19 hasil 5 kemenangan, 4 seri, dan 8 kekalahan.

ERICK P. HARDI

Terhangat:
Teroris
| Edsus FANS BOLA | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

Baca Juga:
Reuni Mesra Ahmad Fathanah & Istri Mudanya
PKS Bungkam Soal Kicauan Mahfudz Siddiq
KPK: PKS Jangan Membalikkan Fakta
Fatin Lupa Lirik, Bebi: Ini Bukan Idola Cilik
Ahok: Komnas HAM Tidak Paham Keadilan
Rumah Seharga Rp 5,8 M, Fathanah Masih Nunggak
Ahok: Pemprov Tak Perlu Datang ke Komnas HAM
Istri Wali Kota Belanda Berebut Foto Bareng Jokowi
Ahok Ingin Tahu Alasan Detil Penolakan Deep Tunnel


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/05/12/brk,20130512-479701,id.html