Sabtu, 11 Mei 2013

Beranda » Scholes Pensiun, Ini Komentar Ferguson

Scholes Pensiun, Ini Komentar Ferguson

Mantan gelandang MU Paul Scholes (tengah) berpose bersama Pele (kanan), Sir Alex Ferguson, Eric Cantona, dan David Gill dalam laga perpisahan spesial Paul Scholes di Old Trafford (6/8). Selama 17 tahun, Scholes memperkuat tim setan merah. AP/Jon Super

TEMPO.CO, Manchester - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson melontarkan pujian kepada anak asuhnya Paul Scholes. Ferguson memuji Scholes terkait rencana pensiun jebolan akademi MU itu pada akhir musim ini.

Menurut Ferguson, Scholes adalah pemain luar biasa. "Dia selalu berkomitmen kepada klub ini," ucap peramu strategi berpaspor Skotlandia itu seperti dikutip dari Manutd.com., Ahad, 12 Mei 2013. "Sebuah kehormatan bekerja sama dengan dia selama bertahun-tahun."

Pada musim panas 2011, Scholes pernah menyatakan pensiun. Namun, hanya selang beberapa bulan, Scholes kembali berseragam MU. Sebab, di musim 2011/2012, banyak pemain tengah MU yang cedera. Ia pun melakukan debut keduanya saat MU mengalahkan Manchester City di Piala FA.

Malam nanti, MU akan menghadapi Swansea di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris. Ini bisa menjadi laga perpisahan buat Scholes. Ferguson menuturkan Scholes akan tampil di pertandingan ini. "Scholes akan bermain di Old Trafford melawan Swansea Minggu nanti," ucap manajer yang akrab disapa Fergie itu.

Scholes bergabung dengan akademi MU sejak usia 14 tahun. Pada 1993, pemain yang dijuluki Ginger Prince ini meneken kontrak profesional bersama MU. Selama 20 musim membela MU, pemain 38 tahun ini sudah mengemas 716 penampilan dan mempersembahkan 25 gelar juara.

MANUTD | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
PreWedding Gading Martin di Markas AC Milan
King Cantona Selalu di Hati Ronal Surapradja
Moyes Arsiteki MU, Ini Kata Ketua United Indonesia
Bigreds Siap Menyambut Liverpool


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/05/12/brk,20130512-479714,id.html