Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » Keberhasilan Tujuh Perempuan Tangguh

Keberhasilan Tujuh Perempuan Tangguh

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah menjalani ekspedisi selama 15 hari, tim "Ekspedisi Woman Across Borneo" yang disponsori Caldera-Sobek Corporation kembali ke Tanah Air. Ketujuh perempuan tangguh anggota ekspedisi ini berhasil menyelesaikan setiap etape dengan aman.

"Woman Across Borneo" merupakan kegiatan untuk mendukung kampanye Hari Bumi dan memperingati Hari Kartini. Borneo dipilih karena dari segi tantangan sangat mewakili. Di sana pun ada salah satu gunung tertinggi di Asia yaitu Gunung Kinabalu.

Tujuh perempuan dengan profesi berbeda ini sangat unik karena tidak mempunyai background sebagai pencinta alam. Namun mereka berhasil lolos seleksi.

Etape pertama dimulai 8 April 2013, dengan bersepeda di Pontianak. Etape kedua, memasuki wilayah Kuching Sarawak Malaysia, menyusuri empat gua di Mulu National Park dan menyusuri tantangan terakhir atau etape ketiga yaitu mendaki Gunung Kinabalu di ketinggian 4095 mdpl. Pukul 05.05 Wita, tim "Ekspedisi Woman Across Borneo" ini berhasil mencapai puncak. Bendera merah putih dikibarkan, dan dengan berkebaya mereka memperingati Hari Kartini tepat pada 21 April


http://www.tempointeraktif.com/hg/info_memo_bisnis/2013/05/11/brk,20130511-479584,id.html