Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » Kardus Diduga Bom di Cilandak Ternyata Piagam

Kardus Diduga Bom di Cilandak Ternyata Piagam

TEMPO.CO, Jakarta - Tujuh Tim Gegana Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengetahui isi kardus yang diduga bom di halaman rumah, Jalan Jati Raya No. 28, Komplek TNI AL, Pangkalan Jati, Cilandak, Jakarta Selatan. Ternyata kardus tersebut berisi piagam.

"Ternyata itu piagam yang dipesan anak saya," kata si pemilik rumah, Brigadir Jenderal Marinir Giyarto, Jumat, 10 Mei 2013.

Menurut Giyarto, anaknya yang merupakan perwira Angkatan Laut bernama Agustinus Yurdha, memang sudah sering mengirim piagam seperti itu. Kali ini, ia mengirim piagam dari prajurit KRI BARAKUDA-633 dalam kardus. "Biasanya kirim kaos atau pun piagam," kata Giyarto yang menjabat sebagai wakil asisten Teritorial TNI, Cilangkap, itu.

Kecurigaan Giyarto bahwa kardus tersebut berisi bom karena paket kardus yang dilihatnya hari ini tidak mencantumkan alamat pengirim. Ditambah lagi, saat diperiksa dengan metal detector, menunjukkan bahwa terdapat logam di dalamnya. "Anak saya tidak memberi tahu, sekarang saya telpon juga tidak bisa, karena ada di laut," ujarnya.

Kardus tersebut dikirim pada pukul 11.30 WIB dan dicurigai sebagai bom. Polisi datang sekitar pukul 17.00 WIB setelah dihubungi oleh Giyarto. Kemudian menyusul Tim Gegana yang datang pada pukul 18.40 WIB. Pemeriksaan selesai pada pukul 19.10 WIB dan memastikan jika kardus tersebut bukanlah berisi bom tapi piagam.

RENLY JAMES YOSUA

Baca juga Berita Populer Lainnya:
Masih Heboh Foto Mesra Ariel ' Noah' dan Devi Liu 
Jumat Pagi Terjadi Gerhana Matahari
Nikahi Sefti, Ahmad Fathanah Mengaku Duda 
Fathanah Ingin Hancurkan Citra PKS?
Begini Kisah Asmara Fathanah dan Sefti



http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2013/05/10/brk,20130510-479475,id.html