Minggu, 12 Mei 2013

Beranda » Ahmad Fathanah Minta Sefti Tak Meninggalkannya

Ahmad Fathanah Minta Sefti Tak Meninggalkannya

Di Internet beredar foto Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap impor daging, dijenguk oleh istrinya, Sefti Sanustika, Kamis 9 Mei 2013 di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. (foto: istimewa)

TEMPO.CO, Depok -Sefti Sanustika, istri muda tersangka kasus suap daging sampi impor, Ahmad Fathanah, mengatakan suaminya sempat meminta dirinya tetap menjaga pernikahan mereka. "Bapak bilang, yang sabar ya, jangan tinggalin aku," kata Sefti mengisahkan pertemuannya dengan Ahmad Fathanah kala menjenguk di tahanan KPK, Kamis lalu.

Kepada wartawan di kediamannya, Perumahan Permata Depok, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat, Ahad, 12 Mei 2013, Sefti mengatakan Ahmad Fathanah tidak memaksanya tetap bersama. Fathanah akan menerima keputusan Sefti. "Ma kalau gak kuat sama papa, kamu kan masih muda, gak apa-apa biar papa sendiri," kata Sefti menirukan Fathanah.

Sefti tak henti-hentinya meneteskan air mata saat ditanyai mengenai perasaannya saat ini. Menurut perempuan berkerudung itu, dirinya sudah mantap tetap mendukung suaminya. Saat suami sedang jatuh dan tertimpa masalah, kata dia, adalah kewajiban istri untuk mendukungnya.

"Kasian bapak, saya akan tetap coba bertahan apapun yang terjadi. Mudah-mudahan dimudahkan. Bapak bilang selalu berdoa," katanya.

Sefti mengatakan, dirinya akan berfokus kepada masalah suaminya dan mengurus anaknya. Mengenai fakta kemunculan banyak wanita cantik di samping Ahmad Fathanah, dia mengaku sudah mulai berpikir positif. "Awalnya saya syok dan kaget. Tapi kalau terus seperti itu hanya akan menyiksa diri, sekarang berpikir positif aja."

Sefti mengaku tak ada yang perlu dia ditutupi dan merasa malu dalam kasus ini. Apalagi, dia memiliki banyak dukungan yang meminta dia tetap tegar. Dia sempat merasa bersalah kepada masyarakat sekitar rumah yang dihuni orang tuanya itu. Karena ketika KPK datang memasang plang penyitaan, sempat terjadi kehebohan.

"Saya meminta maaf karena sempat bikin mereka resah. Tapi para tetangga sudah mulai mendukung saya," katanya. "Saya yakin badai akan berlalu dan semua ini pasti ada ujungnya."

Ahmad Fathanah saat ini terlilit dugaan suap yang diduga melibatkan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq. Namanya juga dikaitkan dengan pemberian sejumlah barang merah kepada sejumlah perempuan, satu diantaranya Vitalia Shesya.

ILHAM TIRTA

Terhangat:
Teroris
| Edsus FANS BOLA | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

Baca Juga:
Reuni Mesra Ahmad Fathanah & Istri Mudanya
PKS Bungkam Soal Kicauan Mahfudz Siddiq
KPK: PKS Jangan Membalikkan Fakta


http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2013/05/12/brk,20130512-479772,id.html