Kamis, 09 Mei 2013

Beranda » 10 Rahasia Tetap Cantik Saat Flu Melanda

10 Rahasia Tetap Cantik Saat Flu Melanda

TEMPO.CO, Jakarta - Flu dan demam akan membuat Anda menjadi pucat. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap penampilan Anda. Saat sakit bukan berarti Anda tampil dengan pucat! Berikut adalah tip kecantikan tentang bagaimana tetap tampil cantik dan menarik saat flu.

1. Rawat diri dengan tisu yang tepat
Jika pilek datang menghampiri, jangan pelit untuk membeli tisu wajah. Anda pasti akan membuang banyak ingus. Pilihan terbaik untuk mengusapnya adalah dengan memilih tisu dengan bahan pelembut yang membantu mengatasi dan mencegah iritasi pada hidung.

2. Tetap terhidrasi, di dalam dan luar
Ketika flu dan demam menghampiri, tubuh akan mengalami dehidrasi dan salah satu tanda kurangnya cairan adalah memucatnya kulit. Agar Anda tidak terlihat pucat, gunakanlah pelembab kulit khususnya untuk wajah secara intensif di pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk selalu membawa pelembab Anda saat akan keluar rumah.

3. Atasi mata bengkak dengan teh celup
Flu tak jarang membuat mata perih dan bengkak sehingga terkadang membuat wajah terlihat lelah. Cara mengatasinya mudah, ambil teh celup basah yang telah dingin kemudian letakkan masing-masing di kedua mata samba Anda berbaring selama 15 menit. Hasilnya, selamat tinggal mata bengkak dan perih.

4. Dinginkan Krim Mata
Cobalah menyimpan krim mata Anda di lemari es. Ketika Anda gunakan nanatinya, tidak hanya menyegarkan kelopak mata Anda, tapi juga akan membantu untuk mengatasi mata bengkak.

5. Jangan sepelekan mata merah
Tanda lain saat flu adalah mata memerah. Tentunya ini akan mengganggu pandangan Anda dan orang lain. Teteskan sedikit obat mata guna melumasi dan mendinginkan mata Anda sehingga mata kembali cerah.

6. Utamakan wajah sebelum berdandan
Flu akan sering membuat Anda membuang ingus, bersin, dan menggosok mata Anda. Oleh karena itu, sebelum Anda berdandan, pakailah bahan kosmetik terbaik untuk wajah Anda. Hal ini untuk menjadikan tampilan make-up Anda menjadi tahan lama dan Anda akan tetap tampil cantik hari.

7. Tinggalkan bedak tradisional
Tinggalkan bendak fondasi regular maupun bedak tradisional Anda karena akan terlihat menimbulkan bercak yang cukup tebal ketika Anda mengalami dehidrasi. Untuk tampilan wajah agar terlihat alami, gunakan fondasi berbahan mineral setelah menggunakan pelembab wajah. Hal ini akan menjadikan kulit tidak terlihat kering.

8. Cerahkan kulit
Jika Anda merasa pucat, Anda dapat menggunakan perona wajah denga memadukan warna-warna cerah dan juga krim pengencang untuk tampilan yang lebih bersinar.

9. Cerahkan mata
Untuk menghindari kesan pucat, gunakan celak mata yang berwarna krem mengkilap atau warna emas lembut pada kelopak mata Anda dan pada sudut dalam mata Anda untuk menangkap cahaya dan untuk menutupi warna kemerahan atau kusam di daera mata.

10. Gunakan mascara tahan air
Bersin dan pilek akan menyebabkan mata berair dan berpotensi melunturkan maskara yang Anda gunakan. Oleh karenanya gunakan maskara yang tahan air.

11. Jaga bibir tetap lembut dan mengkilat
Tak jarang juga bibir akan menjadi kering dan pecah-pecah ketika flu menyerang. Gosok dengan lembut dengan menggunakan kain basah hangat untuk menghilangkan bercak putih pada bibir. Kemudian oleskan dengan lip balm dengan warna netral untuk tampilan yang lebih segar.

RD - HOSPITA YS

Topik terhangat:
Pengg
erebekan Teroris | E-KTP |Vitalia Sesha & Wanita-wanita Fathanah | Perbudakan Buruh

Berita lainnya:
Bos Perbudakan Buruh Panci, Yuki Irawan Buka Suara
Tersangka Teroris Sembunyi di Bak Air
Pintar Agama dan Bahasa Arab, Fathanah Tak Jumatan
Arya Wiguna: Vitalia Sesha itu Beneran Cantik
Fathanah Naikkan Gaji Sopir Tiap Bulan


http://www.tempointeraktif.com/hg/kecantikan/2013/05/10/brk,20130510-479297,id.html