Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » PSSI Siapkan 23 Pemain Timnas U-14 untuk AFC Cup

PSSI Siapkan 23 Pemain Timnas U-14 untuk AFC Cup

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih kepala Tim Nasional (timnas) usia di bawah 14 tahun (U-14) Mundari Karya sedang mempersiapkan skuad yang akan bergabung dalam pemusatan latihan nasional (nasional) di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Persiapan ini menyusul kepastian keikutsertaan Indonesia dalam kualifikasi Kejuaraan U-14 Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Nay Pyi Taw, Myanmar, mulai akhir Mei 2013.

"Kami perlu mencari pemain tambahan yang berasal dari luar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)," kata Mundari saat dihubungi Tempo, Jumat, 10 Mei 2013. Mundari mengatakan, skuad yang sudah terbentuk baru terdiri dari pemain yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. "Padahal banyak pemain potensial dari daerah lain."

Mundari masih belum bisa mengatakan dari daerah mana saja pemain-pemain tambahan itu. Yang jelas, kata Mundari, akan ada tambahan sekitar dua hingga tiga pemain dalam skuad yang telah terbentuk.

Mundari mengatakan, saat ini ia sudah memiliki 33 nama pemain dalam timnas yang sudah dibentuk sekitar tiga bulan lalu oleh pelatih yang lama. Senin pekan depan, Mundari akan menciutkan jumlah pemain menjadi hanya 23 orang. "Mereka (23 pemain itu) yang akan mengikuti pelatnas," kata mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini.

Mulai kemarin, kata Mundari, dirinya telah bertemu anggota tim. "Besok saya akan melihat perkembangan tim lagi," ujarnya.

Sebelumnya, timnas U-14 ditangani Zainal Abidin. Kepastian Mundari sebagai kepala pelatih timnas U-14 ditetapkan saat Badan Tim Nasional melakukan rapat dengan Komite Eksekutif PSSI 6 Mei lalu. "Tim sebenarnya sudah siap, karena di bawah pelatih lama, mereka sudah latihan sejak tiga bulan lalu," ujarnya.

Beberapa belakangan, beredar kabar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) batal mengirimkan tim untuk berlaga di Kejuaraan U-14 AFC. Kabar ini semakin kuat setelah Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaefudin, menyatakan PSSI tidak akan mengirim tim jika memang kesiapan skuad merah-putih kurang. Bahkan, PSSI hampir dipastikan tidak mengirim tim lantaran tenggat waktu pendaftaran sebenarnya sudah berakhir pada Selasa, 7 Mei lalu.

Pelaksana tugas sementara Sekretaris Jenderal PSSI, Tigor Shalom Boboy, mengatakan AFC mengabulkan permintaan PSSI untuk memberi kelonggaran tenggat waktu pendaftaran. "Kami diberi tenggat waktu sampai Rabu depan," kata Tigor, yang melaksanakan tugas Hadiyandra selama Sekretaris Jenderal PSSI itu melakukan perjalanan Umrah.

Dalam kualifikasi Kejuaraan U-14 AFC ini, Indonesia berada di Grup F bersama Thailand, Kamboja, Singapura, Laos, dan Bangladesh. Laga pertama akan dijalani timnas pada 28 Mei mendatang melawan Thailand. Indonesia akan menjalani lima laga kualifikasi hingga awal Juni 2013.

GADI MAKITAN

Topik Terhangat:
Penggerebekan Teroris | E-KTP | Vitalia Sesha & Wanita-wanita Fathanah | Cinta Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

Berita Terpopuler
Jumat Pagi Terjadi Gerhana Matahari
Masih Heboh Foto Mesra Ariel ' Noah' dan Devi Liu 
Nikahi Sefti, Ahmad Fathanah Mengaku Duda 
Rooney Hapus 'Manchester United' dari Twitter-nya 
Fathanah Ingin Hancurkan Citra PKS?


http://www.tempointeraktif.com/hg/raket/2013/05/10/brk,20130510-479420,id.html