Kamis, 09 Mei 2013

Beranda » Amazon Diduga Siapkan Ponsel 3 Dimensi

Amazon Diduga Siapkan Ponsel 3 Dimensi

Jeff Bezos sebagai CEO dan pendiri Amazon, menjelaskan tentang perbandingan spesifikasi kecepatan wi-fi produk baru Amazon, Kindle Fire HD dengan produk kompetitornya di Santa Monica, California, Kamis, 6 September, 2012.(AP Photo/Reed Saxon)

TEMPO.CO, Jakarta - JAKARTA -- Perusahaan e-commerce terbesar dunia, Amazon, sedang mempersiapkan peluncuran telepon seluler dengan layar tiga dimensi.

Perusahaan yang berbasis di Seattle ini bakal memperkaya gadget buatanya diluar seri tablet dan e-reader Kindle Fire. Menurut sumber Wall Street Journal, perusahaan itu sedang menggarap dua jenis telepon cerdas dan satu alat streaming audio.

Salah satutelepon seluler itu merupakan jenis kelas atas dengan layar tiga dimensi, yang bisa dinikmati pengguna tanpa harus menggunakan kaca mata khusus. Menggunakan teknologi yang membaca pergerakan retina dari mata pengguna, gambar yang muncul pada layar akan terlihat seakan-akan mengambang.

Gambar itu bakal terlihat seperti hologram dan terlihat tiga dimensi dari semua sudut. Pengguna, menurut sumber ini, bahkan bisa bernavigasi dari satu menu ke menu berikutnya cukup dengan menggunakan pergerakan mata.

Gadget-gadget canggih ini sedang matangkan desain dan teknologinya di fasilitas Lab126 milik Amazon di Cupertino, San Fransisco, California. Proyek-proyek ini, termasuk pembuatan set top box untuk televisi, disebut sebagai proyek A, B, C, dan D.

Meski begitu, sumber internal Amazon ini mewanti-wanti publik agar jangan terlalu berharap gadget-gadget ini bakal segera diluncurkan. Ini karena manajemen masih menghitung resiko finansial, kinerja dan lainnya. Saat ditanyakan soal ini oleh Wall Street Journal, juru bicara Amazon enggan menanggapi.

BUDI RIZA

Topik terhangat:
Pengg
erebekan Teroris | E-KTP |Vitalia Sesha & Wanita-wanita Fathanah | Perbudakan Buruh

Berita lainnya:
Bos Perbudakan Buruh Panci, Yuki Irawan Buka Suara
Tersangka Teroris Sembunyi di Bak Air
Pintar Agama dan Bahasa Arab, Fathanah Tak Jumatan
Arya Wiguna: Vitalia Sesha itu Beneran Cantik
Fathanah Naikkan Gaji Sopir Tiap Bulan


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/10/brk,20130510-479311,id.html