Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » Lagi, Rhoma Irama Gerilya Basis NU di Jawa Timur

Lagi, Rhoma Irama Gerilya Basis NU di Jawa Timur

TEMPO.CO, Jombang - Si Raja Dangdut, Rhoma Irama kembali datang ke Jawa Timur. Siang hingga sore ini, Rhoma berada di Tuban. Malam nanti ia akan ke Jombang. "Bang Rhoma kembali datang untuk silaturahmi dan berdialog dengan tokoh-tokoh NU dan menyampaikan visi misi sebagai calon presiden," kata Ketua Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) Jawa Timur Surya Aka saat dihubungi Tempo, Jumat, 10 Mei 2013.

Di Tuban, Rhoma bertemu dengan Bupati Tuban Fathul Huda di Pendapa Kabupaten Tuban. "Kebetulan Bupati Tuban juga fansnya Rhoma," kata Surya. Setelah dari Pendapa Kabupaten Tuban, Rhoma akan bertemu dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Langitan, Tuban, dan berziarah ke makam KH Abdullah Faqih.

Malam hari, Rhoma akan berziarah ke makam Gus Dur di Ponpes Tebu Ireng, Jombang, dan menghadiri haul salah satu pendiri NU, KH Bisri Syamsuri, di Ponpes Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang. Di Tebu Ireng, Rhoma juga akan menemui pengasuh Ponpes Tebu Ireng KH Solahuddin Wahid atau Gus Solah. Sedangkan di Denanyar, Rhoma akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang juga masih keluarga Ponpes Denanyar.

Surya mengatakan Rhoma sengaja datang kembali ke Jombang untuk kedua kalinya setelah 29 Desember 2012 lalu. "Kebetulan sekarang ada haul Mbah Bisri sebagai pendiri NU dan ini jadi perhatian Rhoma untuk bertemu dengan tokoh-tokoh NU dan warga Nahdliyin."

Dalam safarinya ke Tuban dan Jombang, Rhoma didampingi fans maupun Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur. Salah satunya adalah Wakil Sekretaris Jendral DPP PKB Lukmanul Hakim.

ISHOMUDDIN


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/05/10/brk,20130510-479379,id.html