Sabtu, 11 Mei 2013

Beranda » Madrid Open 2013, Serena dan Sharapova Incar Gelar

Madrid Open 2013, Serena dan Sharapova Incar Gelar

TEMPO.CO, Madrid -- Serena Williams, membuka peluang untuk mempertahankan gelar di turnamen lapangan tanah liat Madrid Open 2013. Unggulan pertama tunggal putri ini akan menghadapi unggulan kedua, Maria Sharapova, yang menyusul ke final setelah mengalahkan bintang Serbia, Ana Ivanovic, di laga semifinal.

Laga ini mengulang perjumpaan Williams dan Sharapova di partai final Miami Masters 2013, Maret lalu. Jika menang, maka Petenis Amerika ini akan mempertahankan gelar di turnamen bergengsi, yang menjadi laga ancang-ancang untuk tampil di Grand Slam Roland Garros. "Dengan terus memenangkan setiap turnamen, saya akan menjadi nomor satu," kata petenis peringkat pertama dunia ini.

Sementara Sharapova memiliki peluang untuk menaklukkan Williams setelah kemenangan terakhir perjuapaan keduanya dalam sembilan tahun. "Tentu saja selalu sulit melawan Serena. Saya sudah lama tidak pernah menang menghadapinya, tapi final nanti kita lihat saja," katanya. "Mencapai final merupakan prestasi besar di sini."

Di semi final, kedua petenis ini tak banyak kesulitan setelah mengalahkan lawan-lawannya dengan straight set. Williams menyingkirkan unggulan ketujuh dari Italia, Sara Errani, dengan 7-5, 6-2, pada laga Sabtu (11/5), waktu setempat. Sedangkan Sharapova menaklukkan Ana Ivanovic dengan 6-4, 6-3.

Williams, yang merebut 15 gelar Grand Slam itu membukukan 65 persen servis poin pada set pembuka 7-5.  Di set berikutnya, Serena semakin perkasa, dia pun menyudahi perlawanan Errani dengan kedudukan akhir 6-2. Laga semifinal pertama itu hanya menghabiskan waktu sekitar 94 menit. "Saya merasa bahwa saya bermain solid. Pada set kedua bahkan saya hanya membuat sedikit kesalahan," katanya.

Sedangkan Sharapova, yang menjadi juara Prancis Terbuka belum kehilangan satu set pun dalam pekan ini. Fisiknya bugar dengan pukulan ground stroke yang keras mampu membabat lawan-lawannya, termasuk menyudahi set pertam di semifinal dengan 6-4. "Secara keseluruhan saya cukup senang dengan cara saya bermain."

MADRIDOPEN.COM| REUTERS| ANTO


Berita Terpopuler Lainnya:
Visa, Hambatan United Indonesia ke Old Trafford 
MU Diteror Bom, United Indonesia Tabur Bunga 
Lampard Bikin Rekor, Chelsea ke Liga Champions
Alasan Donna Agnesia Doyan Juventus
Dibilang Fans Karbitan, Ini Kata Indobarca


http://www.tempointeraktif.com/hg/raket/2013/05/12/brk,20130512-479699,id.html