Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » Dari AC Milan, Ronal Surapradja Berpaling ke MU  

Dari AC Milan, Ronal Surapradja Berpaling ke MU  

TEMPO.CO, Jakarta -–Bagi sebagian orang, sepak bola tak sekedar gaya, tapi juga kecintaan sejati. Pun demikian dengan Ronal Surapradja, penyiar radio yang menggilai bola semenjak pegelaran Piala Dunia 1986 di Mexico.

"Dulu saya suka AC Milan sebagai cinta pertama saya karena ada Trio Belanda (Ruud Gullit, Marco Van Basten dan Frank Rijkaard). Ketika liga Inggris mulai ditayangkan di TV lokal disitulah saya mulai menyukai Manchester United," kata komedian di acara Extravaganza ini.

Tentang kecintaannya kepada klub 'setan merah' ini, Ronal mengakui tidak hanya sekedar iseng. Ia memang menyukai pemain-pemain MU di era tahun 1992 seperti David Beckham, Paul Scholes, Neville bersaudara dan Nicky Butt. Selain jatuh hati pada klub MU, ia juga gandrung pada musisi-musisi asal Manchester seperti Morissey, Stone Roses dan New Order.

Pada era tahun 1980-an, Liverpool memiliki penggemar paling banyak di Indonesia. Saat itu, Ronal justru memilih ngefans sama MU lantaran ingin berbeda dari kebanyakan orang. Namun ternyata setelah ia mendalami seluk beluk klub asuhan Sir Alex Fergusson itu, ia justru semakin jatuh cinta. Ia rajin menonton pertandingan MU juga mengoleksi VCD dan DVD perjalanan klub itu. "AC Milan cinta pertama saya, tapi Manchester United cinta sejati saya," kata Ronal. Simak edisi khusus para penggila tim Eropa di Indonesia.

NURUL MAHMUDAH

Terhangat:
Teroris | E-KTP | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

Baca juga:

Moyes Resmi Gantikan Ferguson di MU
Moyes Bangga Ditunjuk Jadi Pengganti Ferguson
FC Barcelona Luncurkan Situs Bahasa Indonesia


http://www.tempointeraktif.com/hg/selebritas/2013/05/11/brk,20130511-479539,id.html