Sabtu, 11 Mei 2013

Beranda » Jusuf Kalla Berkicau Kuliner di Twitter

Jusuf Kalla Berkicau Kuliner di Twitter

TEMPO.CO, Jakarta -Media sosial seperti facebook dan twitter menjadi salah satu bentuk komunikasi baru untuk menyampaikan berbagai hal. Begitu juga yang terjadi pada akun twitter @JusufKalla yang dimiliki orang nomor satu di Palang Merah Indonesia.

Pada Jumat malam, 10 Mei mantan Wakil Presiden dari Partai Golkar ini menuliskan kicauannya. "Sehari makan di dua negara. Siang di resto Cairo Mesir Jln Monginsidi Jaksel. Malam makan Jepang Besok balik ke Makasar makan kampung seperti biasa."

Kemudian pria kelahiran Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 ini juga menuliskan, "He he tks atas perhatiannya semua tentu tetap utamakan kesehatan/ makan untuk kemuliaan sehat jiwa rohani. Makan di dua negara untuk memenuhi undangan."

Selanjutnya pengusaha Makasar ini pun menuliskan, "Tiap daerah punya masakan andalan."

Pria berkumis ini juga menuturkan "Masakan Ibu tetap yang terbaik."

Soal kuliner memang bukan hal baru bagi pria yang biasa disapa JK ini. Salah satu menu favoritnya adalah ikan bakar. JK biasa bersantap menu ini di warung kaki lima bernama Pondok Bambu di Makassar. Di sini, JK gemar bersantap ikan bakar bandeng lengkap dengan racca mangga yang khas, yakni serutan mangga muda dicampur kacang, irisan tomat, dan cabai.

Di rumah, JK juga sering bersantap menu kesukaan pisang ijo yang dimasak sang istri tercinta, Musfidah. Dalam wawancara dengan Tempo beberapa waktu lalu Musfidah menuturkan sering menyajikan menu pisang ijo dan sup ikan yang dimasak untuk suami tercinta. "Bapak kalau makan sup ikan buatan saya lahap. Bapak sering memuji sup ikan terenak," kata Musfidah beberapa waktu lalu dalam sebuah wawancara dengan Tempo.

Seperti sebuah pelengkap pecinta kuliner sejati, JK yang memiliki seorang putri Chairani Jusuf Kalla yang ternyata juga sangat piawai membuat Carrot Cake. Kepada Tempo, bahkan putri bungsunya ini pernah bercerita, "Bapak suka sekali dengan Carrot Cake buatan saya dan menantang untuk kuliah kuliner dan membuat gerai kue ini," kata Chairani Jusuf Kalla yang biasa disapa Ade.

"Soal kuliner bukan hal baru di keluarga kami, Bapak, Ibu dan kakak-kakak termasuk para keponakan suka kuliner. Setiap akhir pekan kita kumpul dan makan bersama," kata Ade yang mengirimkan pesan pendek blackberry kepada Tempo, Sabtu, 11 Mei.

HADRIANI P


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/05/11/brk,20130511-479615,id.html