Rabu, 01 Mei 2013

Beranda » Ayu Azhari Pernah Kenal Istri Ahmad Fathanah

Ayu Azhari Pernah Kenal Istri Ahmad Fathanah

Ayu Azhari di ruang tunggu gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi, untuk tersangka Ahmad Fathanah, terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang rekomendasi kuota impor daging sapi (1/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta--Artis Ayu Azhari pernah bernah berkenalan dengan salah satu istri tersangka kasus suap kuota daging sapi impor Ahmad Fathanah. Perkenalan itu terjadi usai Ayu bertemu dengan kawan dekat bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu akhir tahun 2012 lalu.

"Pernah dikenalkan dengan istrinya Fathanah, bukan Maharani (Suciono)," kata kuasa hukum Ayu, Fahmi Bachmid di KPK, Rabu, 1 Mei 2013. Ayu mengaku pernah dikenalkan oleh Fathanah dalam suatu pertemuan di sebuah pusat perbelanjaan. (Baca juga: Ayu Azhari Sering Ketemu Ahmad Fathanah)

"Pernah dikenalkan dengan istri Fathanah yang namanya Sefti Sanustika," kata Fahmi. Menurut dia, saat itu Sefti sedang hamil. Menurut dia, Ayu tidak mungkin bertemu ataupun kenal dengan Maharani Suciono, wanita muda yang ditangkap bersama Fathanah di Hotel Le Meridien. "Gak mungkin kenal Maharani, karena kan mereka kenalan Januari, sedangkan Ayu sudah kenal bulan Desember," kata Fahmi.

KPK sendiri menjadwalkan Sefti untuk dimintai keterangan dalam kasus tindak pidana pencucian uang terkait suap impor daging sapi hari ini. "Diperiksa untuk AF (Ahmad Fathanah)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha.

Kasus suap impor daging sapi terungkap saat komisi antikorupsi menangkap orang dekat bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meredien dengan seorang wanita muda bernama Maharani Suciono, Jakarta, pada 29 Januari lalu. Fathanah diduga menerima duit Rp 1 miliar dari Direktur dan pemilik PT. Indoguna Utama selaku importir daging, yaitu Juard Effendi dan Arya Abadi Effendi.

Duit itu rencananya akan diberikan kepada Luthfi guna mendapatkan kuota impor daging. Saat itu, KPK juga mencokok Juard dan Arya. Esoknya, mantan anggota DPR kini ditangkap komisi. Belakangan KPK juga mengusut dugaan pidana pencucian uang yang dilakukan Luthfi dan Fathanah.

SUBKHAN

Topik terhangat:
Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Baca juga:
Begini Cara Mengetahui Keberadaan Susno Duadji
May Day, Ini 7 Tuntutan Buruh
Ayu Azhari Sering Ketemu Ahmad Fathanah
Kadin Pecat Pengusaha Oesman Sapta Odang


http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2013/05/01/brk,20130501-477240,id.html