Sabtu, 04 Mei 2013

Beranda » Warga Tanah Tinggi Siap Bantu Renovasi

Warga Tanah Tinggi Siap Bantu Renovasi

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Joko Widodo (Jokowi) berkeliling kampung dengan berjalan kaki di sekitar Tanah Tinggi, Galur, Jakarta Pusat Senin (25/06). Jokowi memulai kegiatan kampanye mereka dengan memfokuskan pada lokasi padat penduduk dan mengunjungi rumah Ibadah. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Warga korban kebakaran di RT 13 dan 14 RW 01 kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johor Baru, Jakarta Pusat, mengatakan siap bergotong royong membangun kembali rumah mereka.

"Asalkan bahan materialnya sudah ada kami siap bergotong royong," kata Meti (40) warga Tanah Tinggi yang menjadi korban kebakaran pada Maret lalu kepada Tempo Sabtu 4 Mei 2013. Sejak pagi warga terlihat bergotong-royong membersihkan lingkungan setempat agar mobil membawa bahan material untuk perbaikan rumah mereka bisa masuk ke daerah tersebut.

Rumah Meti di RT 14 RW 01 kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johor Baru Jakarta Pusat ikut terbakar pada Maret lalu. Kebakaran menghanguskan rumah lantai dua miliknya. Namun karena lantai satu masih bisa digunakan, akhirnya dia menutupi rumahnya dengan seng.

Kondisi lokasi kebakaran di RT 13 dan 14 RW 01 kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johor Baru Jakarta Pusat memang tergolong pemukiman padat penduduk. Kondisi rumah yang berdesak-desakan membuat api mudah menjalar pada saat terjadi kebakaran 4 Maret lalu. Bahkan dinding beberapa rumah warga juga menyatu dengan tembok pembatas rel kereta api.

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran di RT 13 dan 14 RW 01 kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johor Baru Jakarta Pusat menghanguskan setidaknya 40 rumah warga. Rencananya daerah tersebut akan renovasi dan dijadikan kampung deret. Renovasi daerah tersebut rencananya akan memakan waktu tiga hingga empat bulan. Warga setempat mengaku siap membantu para pekerja yang ditunjuk pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan kembali kawasan itu.

FAIZ NASHRILLAH

Topik terhangat:
Susno Duadji
| Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Berita Lain:
Ayu Azhari Lega Fathanah Tidak ke Restorannya
Raul Ingin Ronaldo Bertahan di Madrid
Pendukung Fatin Shidqia Mirip Supporter Bola
Ayu Azhari: Fathanah Lebih Suka Daging Kambing


http://www.tempointeraktif.com/hg/metro_sudut/2013/05/04/brk,20130504-477920,id.html