Senin, 06 Mei 2013

Beranda » Van Persie Sudah Prediksi Bakal Raih Trofi di MU

Van Persie Sudah Prediksi Bakal Raih Trofi di MU

Pemain baru Manchester United Robin van Persie (kiri), bersama Sir Alex Ferguson, memegang kaos bernomor 20 yang akan dikenakannya saat jumpa pers di stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, (17/8). AP/Jon Super

TEMPO.CO, Manchester - Pemain depan Manchester United, Robin van Persie, mengutarakan bahwa dirinya sudah memprediksi akan merebut gelar juara sejak hari pertama bergabung dengan The Red Devils. Selama 12 tahun berkarier di dunia sepak bola, Van Persie akhirnya berhasil menjuarai gelar liga domestik untuk pertama kalinya di musim ini.

Selama tiga musim membela tim senior Feyenoord dan delapan musim di Arsenal, Van Perise tak pernah merasakan gelar liga. Demi memuaskan dahaga akan gelar juara, Van Persie memutuskan hengkang ke MU pada awal musim 2012/2013 dengan biaya sebesar 22 juta poundsterling. Keputusan RvP terbukti sangat tepat. Kurang dari semusim, pemain asal Belanda itu dipastikan meraih medali juara liga.

RvP akan mengangkat piala Liga Primer Inggris untuk pertama kali setelah MU menghadapi Swansea City di Stadion Old Trafford, pada 12 Mei 2013. Namun, RvP mengutarakan bahwa hal tersebut (meraih gelar juara) sudah ia duga sejak pertama kali berada di MU.

"Sejak hari pertama di MU, Saya yakin kami akan memenangkan piala. Tidak dalam beberapa musim ke depan, tapi di musim ini juga," kata RvP. "Saya melihat pemain berlatih, cara mereka berperilaku, cara mereka hidup, mentalitas mereka, cara staf bekerja, dan cara manajer bertindak. Ketika semua elemen digabungkan, Anda akan berada di sebuah tim juara."

Pemain asal Belanda itu menjadi salah satu kunci keberhasilan MU meraih trofi Liga Primer musim ini. RvP sudah membukukan 25 gol buat MU di Liga Primer. Dia menjadi top scorer sementara Liga Primer. Setiap gol Van Persie selalu berbuah poin bagi MU. Artinya, pasukan Sir Alex Ferguson tak pernah kalah jika Van Persie mencetak gol.

"Saya merasa seperti melayang di awan. Ini adalah perasaan yang Anda impikan. Semuanya adalah tentang mengangkat trofi," tutur pemain 29 tahun ini. "Jika saya mencetak separuh dari jumlah gol MU, dan kami memenangkan liga, saya akan sangat senang. Namun, gelar Golden Boot (gelar top scorer) akan menjadi bonus."

THE SUN | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Kakak Pemain MU Ini Pimpinan Gangster
Supporter Dortmund Menggila Jelang Final Champions
Juventus Raih Scudetto, Ini Kata Del Piero
Ferguson Geram Soal Akting David Luiz 
PSSI Akan Gelar Turnamen Pemanasan SEA Games


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/05/07/brk,20130507-478475,id.html