Minggu, 05 Mei 2013

Beranda » Terpopuler - Messi Masuk, Barca Kalahkan Betis

Terpopuler - Messi Masuk, Barca Kalahkan Betis

INILAH.COM, Barcelona – Lionel Messi benar-benar menjadi pahlawan Barcelona. Begitu masuk di babak kedua, Messi mencetak dua gol, Barca menang 4-2 atas Real Betis di Stadion Camp Nou, Senin (6/5/2013) dini hari WIB.

Dua gol Betis dicetak oleh Dorlan Pablo dan Ruben Perez. Sementara empat gol Los Blaugrana dicetak oleh Alexis Sanchez, David Villa dan Lionel Messi (dua gol).

Barcelona memainkan formasi 4-3-3 tanpa Lionel Messi. Tito Vilanova menurunkan David Villa, Alexis Sanchez dan Tello sebagai penyerang. Sementara Xavi dan Iniesta masih menjadi tumpuan untuk menbangun serangan.

Sementara Real Betis turun dengan kekuatan penuh. Mereka mengandalkan Jorge Molina yang dipasang sebagai penyerang tunggal untuk membolol gawang Barcelona yang kali ini dikawal oleh Jose Pinto.

Jalannya pertandingan. Baru dua menit pertandingan berjalan, Betis sudah kebobolan oleh aksi Dorlan Pabon. Winger Betis itu sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Barcelona dengan merangsek ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang Pinto. 1-0 untuk tim tamu.

Barca membalas tujuh menit kemudian. Umpan silang Iniesta disambar striker Sanchezitu dengan tandukkan keras ke dalam gawang. Skor kini imbang menjadi 1-1.

Menit ke-15, Molina hampir saja membawa klub Betis kembali unggul. Sayang, umpan silang Pabon gagal ia selesaikan dengan sempurna. Sundulan sang striker melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Xavi melakukan sepakan keras di menit ke-25. Dari dalam kotak penalti, dia menendang bola. Namun usahanya masih berada di pelukan kiper Betis, Adrian.

Menit ke-34. Umpan silang Tello dari sayap kiri berhasil tuntaskan oleh Iniesta dengan tembakanfirst timedi depan kotak penalti Betis. Sayang, arah bola belum menemui sasaran.

Ruben Perez berhasil membuat Betis kembali memimpin di menit ke-43. Sepakan kerasnya dari jarak jauh berhasil membobol gawang Barca. Pinto sudah mencoba melompat, namun bola tetap meluncur tak terhalang ke dalam jala. Betis kembali unggul 1-2.

Hingga peluit panjang babak pertama berakhir, Betis sukses mengungguli Barca.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menggebrak. Menit ke-49, Tello gagal mengontrol bola hasil umpan rekan setimnya di sisi kanan pertahanan Betis. Serangan Barca pun terbuang percuma.

Villa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-56. Umpan silang Alves dari sisi kanan, berhasil tuntaskan Villa dengan sundulan keras ke dalam gawang. Skor pun menjadi 2-2.

Menit ke-56, Vilanova menurunkan Lionel Messi. Dan benar saja keputusan sang pelatih, empat menit berselang, Messi mencetak gol ketiga Barca. La Pulga berhasil menyelesaikan free kick dengan sempuna. Bola hasil sepakan kaki kirinya mengarah ke sisi kanan gawang. Adrian tak mampu menahan derasnya aliran bola. Barca kini unggul 3-2.

Messi kembali mencetak gol untuk Barca di menit ke-70. Umpan matang Sanchez di dalam kotak penalti sukses diselesaikannya dengan sempurna. Sepakan mendatar Messi mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau Adrian.

Menit ke-75. Sanchez hampis saja membobol gawang Betis. Sayang, sepakan cukilannya masih bisa dihalau Adrian.

Messi lolos dari jebakanoffside di menit ke -82. Messi sukses menerobos pertahanan Betis sebelum melepas umpan datar ke arah Xavi. Sayang, bola sukses dihalau bek Los Verdiblancos.

Hingga peluit panjang berbunyi, Barca menang 4-2 atas Betis. Dengan kemenangan ini, Los Blaugrana mengoleksi 88 poin. Mereka hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menjadi juara. Sementara Betis berada di posisi ketujuh dengan 49 poin.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3):Pinto; Alves, Pique, Adriano, Alba; Xavi, Iniesta, Song, Villa (Messi '56), Alexis (Thiago '79), Tello.

Betis (4-2-3-1):Adrian; Chica, Mario, Amaya, Alex Martinez; Ruben Perez, Salva Sevilla (Vadillo '60); Pabon, Nose, Ruben Castro; Jorge Molina (Benat '46).


http://bola.inilah.com/read/detail/1985966/messi-masuk-barca-kalahkan-betis