Rabu, 01 Mei 2013

Beranda » Ayu Azhari Kenal Fathanah di Plaza Indonesia

Ayu Azhari Kenal Fathanah di Plaza Indonesia

Ayu Azhari di ruang tunggu gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi, untuk tersangka Ahmad Fathanah, terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang rekomendasi kuota impor daging sapi (1/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta -  Artis Ayu Azhari mengaku berkenalan dengan Ahmad Fathanah di Plaza Indonesia, pada November-Desember 2012. Ayu yang saat itu tengah berjalan-jalan dengan Maria, putrinya, disapa oleh Fathanah yang mengaku sebagai pengusaha agensi perjalanan.

"Waktu itu,  (Fathanah) mengaku sudah kenal sama Ayu. Ayu kan tidak mungkin jawab tidak kenal kalau ada orang yang menyapa seperti itu," kata kuasa hukum Ayu, Fahmi Bachmid usai mendampingi Ayu saat diperiksa sebagai saksi bagi tersangka kasus suap kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah di KPK, Rabu, 1 Mei 2013.

Menurut Fahmi, janji-janji Fathanah soal pekerjaan kepada Ayu seluruhnya tidak jelas. "Ayu jadi korban karena Fathanah dengan sangat meyakinkan menjanjikan pekerjaan," kata dia. Kliennya itu, akhirnya menurut saja saat diajak bertemu oleh Fathanah. "Diajak ngobrol ke sana-kesini. Ayu nurut dan percaya saja karena dijanjikan pekerjaan."

Kasus suap impor daging sapi terungkap saat komisi antikorupsi menangkap orang dekat bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien dengan seorang wanita muda bernama Maharani Suciono, Jakarta, pada 29 Januari lalu. Fathanah diduga menerima duit Rp 1 miliar dari dua Direktur PT Indoguna Utama selaku importir daging, yaitu Juard Effendy dan Arya Abadi Effendy.

Duit itu rencananya akan diberikan kepada Luthfi guna mendapatkan kuota impor daging. Saat itu, KPK juga mencokok Juard dan Arya. Esoknya, mantan anggota DPR kini ditangkap komisi. Belakangan KPK juga mengusut dugaan pidana pencucian uang yang dilakukan Luthfi dan Fathanah.

SUBKHAN

Topik terhangat:
Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasiona
l

Baca juga:

Begini Cara Mengetahui Keberadaan Susno Duadji
May Day, Ini 7 Tuntutan Buruh
Ayu Azhari Sering Ketemu Ahmad Fathanah
Kadin Pecat Pengusaha Oesman Sapta Odang


http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2013/05/01/brk,20130501-477214,id.html