Jumat, 03 Mei 2013

Beranda » Atlet Amerika dan Cina Bersaing di Kelas Jumping

Atlet Amerika dan Cina Bersaing di Kelas Jumping

TEMPO.CO, Palembang- Freddy Krueger, juara dunia nomor jumping Ski air asal Amerika Serikat dipastikan akan mendapat tantangan berat dari atlet Amerika lainnya,Scott Ellis. Kedua atlet ini tengah berlaga dalam ajang kejuaraan dunia Ski Air dan Wakeboard di danau Jakabaring sport city, Palembang. Dalam kejuaraan serupa tahun lalu, dia berhasil mempertahankan gelarnya dari gempuran sejumlah atlet terbaiknya dunia.

"Mereka berdua ini langganan juara diberbagai event dunia. Selama sesi latihan mereka juga sepertinya tetap yang terbaik," kata Danny Boestamy, Sabtu, 4 Mei 2013. Menurut wakil ketua umum Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesiadi (PB. PSAWI) ini, dikelompok Jumping pesaing lainnya datang dari Rodrigo Miranda dari china. Miranda merupakan juara ketiga dalam kejuaraan tahun lalu. Dalam kelas ini, Indonesia sebagai tuan rumah diprediksi sebagai pesaing terakhir.

Dalam kejuaraan yang berlangsung November 2012. Krueger berhasil mengalahkan Ryan Dodd asal Kanada serta Felipe Miranda dari Cina dalam kejuaraan berhadiah total US$ 150 ribu itu. Dalam putaran final, Freddy tampil memukau dengan lompatan terjauh 63,6 meter. Sementara juara kedua Ryan Dodd berhasil membukukan panjang lompatan 62,4 meter. Sayangnya Freddy belum berhasil memperbarui rekor terjauhnya dalam kejuaraan yang masuk dalam kalender federasi ski air dan wakeboard dunia ini.

Siang ini akan dimainkan kelompok jumping, trick dan kelas lainnya. Dikatakan Danny, jumping merupakan kelas yang diunggulkan dalam setiap kejuaraan dimanapun event berada. Karena dalam tampilannya, para atlet akan meyajikan lompatan yang disertai gerak artistik. "Jumping ini jadi tontonan yang menarik, disisini dituntut kepiawaian gerak atlet," ujar Danny.

Sementara itu Ketua panitia kejuaraan Ahmad Najib Menjelaskan kejuaraan di Palembang di ikuti sekitar 70 atlet dari 25 negara. Kejuaraan bertajuk "South Sumatera Waterski and Wakeboard World cup 2013"merupakan seri kedua IWWF memperebutkan hadiah 275.000 dolar Amerika Serikat. "Dari sisi hadiah dan peserta terjadi peningkatan. Hari ini kembali kita dapat menonton kepiawaian Krueger dan Rodrigo," ujar Najib.

Setidaknya, empat juara dunia akan unjuk kemampuan di Jakabaring hingga besok, Freddy Krueger (Amerika Serikat/juara dunia jumping putra), Marion Mathiew (Prancis/juara dunia jumping putri), Harley Clifford (Australia/juara dunia wakeboard putra), dan Herman Beliakou (Belarusia/juara dunia shortboard putra).

PARLIZA HENDRAWAN


Berita Lain:
Ayu Azhari Lega Fathanah Tidak ke Restorannya
Raul Ingin Ronaldo Bertahan di Madrid
Pendukung Fatin Shidqia Mirip Supporter Bola
Ayu Azhari: Fathanah Lebih Suka Daging Kambing


http://www.tempointeraktif.com/hg/olahraga_lain/2013/05/04/brk,20130504-477907,id.html