Jumat, 03 Mei 2013

Beranda » Waswas Luras Warakas, Ini Kata Wali Kota

Waswas Luras Warakas, Ini Kata Wali Kota

TEMPO.CO, Jakarta --Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono memberikan tanggapan terkait Lurah Warakas Mulyadi yang memberikan keterangan berbeda-beda soal aksinya memprotes lelang jabatan. Ia berkata, keterangan yang berbeda-beda itu bisa jadi dipengaruhi kondisi kesehatan Mulyadi yang buruk.

"Kondisi kesehatan jantungnya bisa mempengaruhi apa yang ia ucapkan. Dia sudah pasang ring di jantung," ujar Bambang ketika ditemui Tempo di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat, 3 Mei 2013. (Lihat: Lelang Jabatan Diprotes Lurah dan Tolak Lelang Jabatan, Lurah Warakas Bisa Dipecat)

Bambang menambahkan, kondisi kesehatan yang buruk itu diperparah dengan tekanan ujian lelang jabatan. Adanya ancaman gagal ujian, kemungkinan membuat Mulyadi mengeluarkan kata-kata untuk membela dirinya sendiri ataupun untuk menenangkan diri.

"Siapapun, yang namanya mau ujian, ada rasa waswas. Waswas,gelisah, bisa membuat apa yang dikatakannya salah tanpa disadari dirinya sendiri," ujar Bambang menegaskan.

Ditanyai apakah Mulyadi secara terang-terangan mengaku bahwa dia sadar telah mengucapkan hal yang salah, Bambang berkata Mulyadi tak melakukannya secara tegas.

"Dia berkata, andaikata memang dia mengucapkan hal yang salah, dia khilaf karena kondisi kesehatan yang buruk,"ujar Bambang.

Sebagaimana diberitakan, Mulyadi akhirnya telah melayangkan permintaan maaf soal protesnya terkait lelang jabatan. Selain itu, ia juga meminta maaf sudah tidak ikut uji kompetensi pekan lalu. Ia siap mengikuti uji kompetensi susulan yang rencananya akan dilakukan pekan depan.

ISTMAN MP

Topik terhangat:
Susno Duadji
| Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional


Baca juga:

Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong
Begini Susahnya Melacak Susno Versi Mabes Polri
Pesan Susno ke Yusril: Saya Minta Dieksekusi
MUI Santai Hadapi Gugatan Para Istri Eyang Subur


http://www.tempointeraktif.com/hg/metro_sudut/2013/05/03/brk,20130503-477758,id.html