Selasa, 07 Mei 2013

Beranda » MNC Anggap Janggal Pemanggilan Hary Tanoe oleh KPI

MNC Anggap Janggal Pemanggilan Hary Tanoe oleh KPI

TEMPO.CO , Jakarta:Sekretaris Korporat PT Media Nusantara Citra (MNC), Arya Sinulingga, menilai janggal terhadap panggilan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada lembaga penyiarannya,yaitu RCTI. "KPI cepat sekali reaksinya,baru sehari langsung dipanggil padahal hanya ada di Youtube dan belum disiarkan RCTI," kata Arya ketika dihubungi, Selasa, 7 Mei 2013.

Arya menuturkan, RCTI tetap memenuhi panggilan KPI untuk mengklarifikasi duduk perkaranya. RCTI menilai panggilan tersebut tidak memiliki konteks yang jelas, sebab KPI memanggil mereka terkait rekaman video yang beredar di Youtube dan sama sekali tidak disiarkan RCTI. "Kalau begitu semua video yang diunggah di Youtube bisa dipanggil oleh KPI seharusnya," kata Arya.

Menurutnya, panggilan itu diketahui oleh bos MNC Hary Tanoesudibjo. Melihat panggilan tersebut, katanya, Hary hanya senyum saja. Arya melanjutkan, meski telah terjun di dunia politik praktis, bos-nya tidak pernah memanfaatkan saluran siaran televisi untuk menyiarkan pidato-pidato khusus dan kampanye Hary Tanoe dengan durasi berlebihan baik sejak Hary berada di partai Nasional Demokrat maupun Hanura. "Tidak seperti saluran tevlevisi tetangga, bahkan kampanye secara terbuka," kata dia.

Soal pemberitaan, selama ini ia mengklaim telah menyajikan secara proporsional. Seluruh partai dan pejabat diberitakan sesuai porsi, tidak ada berita dengan durasi panjang khusus untuk tokoh partai tertentu saja. Sementara soal iklan, juga dinilai masih berimbang."Wajar kalau partai pasang iklan, untuk ucapan hari raya tertentu misalnya. Itukan tidak ada aturan yang melarang."

GUSTIDHA BUDIARTIE

Topik Terhangat:
Pemilu Malaysia | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg

Berita Terpopuler
Vitalia Shesya Suka Shopping dan Fashion
Ini Daftar Suami-Istri, Anak-Menantu Caleg 
Sejam 'Ngumpet' di Kokpit, Pramugari-Pilot Diskors  


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/05/08/brk,20130508-478784,id.html