Jumat, 12 April 2013

Beranda » Pilkada Jateng, Ada Buku Tulis Bersampul Bibit

Pilkada Jateng, Ada Buku Tulis Bersampul Bibit

Bibit Waluyo didampingi Sudijono menandatangani deklarasi pasangan calon gubernur dan calon wakil di Hotel Santika Primere, Semarang, Senin (4/3). TEMPO/Budi Purwanto

TEMPO.CO, Temanggung- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Jumo, Temanggung, Jawa Tengah mengaku menemukan 16 buku tulis yang bersampul pasangan calon gubernur Partai Demokrat, Bibit Waluyo-Sudijono, di sebuah sekolah dasar.

Ketua Panwas Kecamatan Jumo, Sukahono mengatakan penemuan ini berdasarkan laporan dari seorang wali murid. Kata pelapor, buku ini dibagikan di satu kelas di SD tersebut. Sukahono mengaku sudah melakukan penyelidikan. "Memang benar ada buku tulis bergambar Pak Bibit-Sudijono,"katanya.

Berdasarkan penyelidikan, buku ini milik seorang wali murid. Anak dari sang wali murid membawa 16 buku tulis tersebut ke sekolah dan membagikannya. Sukahono mengaku sudah bertemu dengan wali murid penyebar buku itu dan memastikan tidak ada motif politik di balik penyebaran buku itu. 

Sukahono mengatakan buku bergambar Bibit Waluyo tersebut kini sudah ditarik. Peredaran buku ini, kata Sukahono, bukan kampanye. Sebab, peredaran buku tersebut tidak memenuhi semua unsur pelanggaran. 

"Kasus ini tidak akan ditindaklanjuti kembali karena tidak bernuansa kampanye. Namun kami tetap akan melapor pada Panwas Kabupaten,"katanya.

Ketua Panwas Kabupaten Temanggung, Murti Anggoro mengatakan telah mendapatkan laporan mengenai peredaran buku tulis bersampul Bibit-Sudijono.

OLIVIA LEWI PRAMESTI

Topik Terhangat:
Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Baca juga:
Pejabat DKI Mundur, Meninggalkan Jokowi
Cara Pargono Memeras Asep Hendro
DPRD Jakarta Tuding Jokowi Sebabkan Pejabat Mundur
Pilihan 2014 Cuma Mega, Prabowo, dan Ical


http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2013/04/13/brk,20130413-473127,id.html