Sabtu, 27 April 2013

Beranda » Tempat Arisan Sosialita Merangkap Butik

Tempat Arisan Sosialita Merangkap Butik

TEMPO.CO, Jakarta - Arisan sosialita identik kelompok arisan yang beranggotakan mereka yang berasal dari keturunan keluarga terpandang dan kaya. Eits, jangan dulu bicara soal berapa juta uang yang disetorkan untuk arisan setiap bulannya. Tengok dulu tempat mereka biasa menggelar acara arisan hingga seperangkat asesoris wajib yang dipakai sehari-hari.

Tempat kumpul arisan tentu dipilih yang lokasinya strategis dan berkelas. Salah satunya adalah restoran "Papilion Duo" di Lantai G Pasific Place Mall, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Restoran yang juga merangkap butik ini menjadi salah satu tempat favorit para sosialita untuk menggelar arisan.

Tempo menyambangi tempat yang lumayan luas itu, Rabu siang, 24 April 2013. Masuk ke dalam restoran, pengunjung tak langsung disambut meja-meja makan layaknya di tempat makan pada umumnya.

Tamu diajak telebih dahulu untuk melihat sejumlah etalase pakaian wanita dan pria yang dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Paling murah, satu kaos oblong untuk perempuan yang tergantung di sebuah rak seharga Rp 1,3 juta.

Rata-rata, harga "blouse" untuk perempuan dengan merek Tsumori Chisato sekitar Rp 4-7 juta. Ada pula, sebuah cardigan cantik berwarna merah-biru dihargai sekitar Rp 9 juta.

Belum lagi asesoris seperti kalung, dompet, tas sepatu dan lainnya. Sepasang sepatu pink merek Repetto yang dipajang di sana dijual seharga Rp 3,1 juta. Sedangkan dompet berwarna biru muda yang diletakkan disebelahnya dibanderol Rp 6,029 juta. Kemeja-kemeja untuk pria juga tersedia di butik ini. Harganya sama saja, jutaan rupiah.

Nah, puas melihat-lihat bagian depan, kini kita beranjaklah ke dalam. Di sini tersedia meja dan kursi untuk sekadar minum dan menyantap penganan ringan atau bisa juga makan besar. Adapun menu yang ditawarkan cukup variatif. Dari kue-kue atau roti dengan berbagai bentuk menarik, hingga makanan tradisional dan a la barat.

Makanan tradisional seperti nasi ayam sambal matah dibanderol dengan harga Rp 80 ribu. Untuk makanan "luar" seperti spaghetti meatball dijual dengan harga Rp 95 ribu. Jika ingin mencoba Fettucini Salmon dengan ukuran sedang, pengunjung harus merogoh kocek Rp 150 ribu.

Untuk minuman biasa, di sana harganya masih terhitung sama seperti di restoran berkelas lainnya, berkisar Rp 40-80 ribu. Contohnya jus segar rasa strawberry sekitar Rp 57 ribu, sedangkan cokelat hangat Rp 53 ribu. Minuman bir atau coktail beda lagi harganya.

Sepasang kekasih, Oni dan Koko, sedang menikmati makan siang di sana. Papilion Duo memang tak hanya dikunjungi para sosialita, tapi juga mereka yang berkantor di gedung itu atau pengunjung mall. "Kami baru pertama makan di sini, asyik juga," kata Oni.

Menurut salah satu petugas restoran, jadwal kongkow para sosialita yang biasanya membahas arisan kerap digelar saat akhir pekan. Kelompoknya pun beragam. "Biasanya Sabtu atau Minggu sore mereka kumpul di sini," ujarnya singkat.

MUNAWWAROH

Topik Terhangat:
Edsus Sosialita | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston

Baca juga:
Pria Tampan Diusir dari Arab Angkat Bicara
Twit Terakhir, Ustad Uje Baca Doa Mau Tidur
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Pose 'Ajaib' Para Sosialita di Depan Kamera


http://www.tempointeraktif.com/hg/selebritas/2013/04/28/brk,20130428-476361,id.html