Sabtu, 27 April 2013

Beranda » Gagal Ujian Lurah karena Jarang Internet-an

Gagal Ujian Lurah karena Jarang Internet-an

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 16 peserta seleksi terbuka untuk jabatan lurah gagal mengikuti ujian di SMA Negeri 70 Jakarta pada hari ini, Sabtu, 27 April 2013. Para pejabat setingkat eselon III B itu tidak hadir untuk mengikuti ujian seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Diyah Waryanti, seorang peserta seleksi, menduga ketidakhadiran 16 orang itu karena tidak aktif mencari informasi lewat Internet. Soalnya, informasi pelaksanaan ujian itu diumumkan lewat situs resmi Pemerintah Provinsi DKI.

Diyah sendiri mengaku beruntung bisa mengikuti ujian meski tidak memantau Internet. Dia diberi tahu rekannya yang kebetulan menelepon dan menyampaikan informasi tersebut. "Karena biasanya ada pengumuman tertulis jadi tidak memantau Internet," katanya.

Perempuan berkerudung ini juga mengenal empat dari 16 peserta ujian yang tak hadir di SMAN 70. Dua di antaranya Lely Munalia dari bagian kepegawaian Puskesmas Pulogadung dan Amir Fatah dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, yang cukup dekat dengannya. Untuk Lely, kata Diyah, dia tidak tahu bahwa hari ini pelaksanaan ujian seleksi.

Hingga tadi pagi, Lely juga disebutnya tidak tahu pelaksanaan seleksi tersebut. "Waktu saya telepon masih di pasar katanya," ujar dia.

Adapun untuk Amir, Diyah mendapat kabar ia sedang berada di Bandung, Jawa Barat, bersama keluarganya. "Mungkin sedang jalan-jalan sama keluarganya soalnya dia bilang tidak tahu sama sekali," katanya. Baik Amir maupun Lely disebutnya juga tidak terlalu sering membuka Internet untuk melihat pengumuman pelaksanaan ujian.

Sedangkan dua orang lainnya, Diyah mengatakan, sudah tahu pelaksanaan seleksi lelang jabatan itu. Dia juga sudah berkomunikasi sejak tadi pagi. "Mungkin terlambat jadi tidak bisa hadir," katanya.

DIMAS SIREGAR

Topik Terhangat:
Edsus Sosialita | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston

Baca juga:
Pria Tampan Diusir dari Arab Angkat Bicara
Twit Terakhir, Ustad Uje Baca Doa Mau Tidur
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Pose 'Ajaib' Para Sosialita di Depan Kamera


http://www.tempointeraktif.com/hg/layanan_publik/2013/04/27/brk,20130427-476305,id.html