Senin, 29 April 2013

Beranda » Terpopuler - Windows Phone Tumbuh Pesat Ketimbang iOS & Android

Terpopuler - Windows Phone Tumbuh Pesat Ketimbang iOS & Android

INILAH.COM, New York - Lembaga riset pasar Kantar WorldPanel mengungkap bahwa Windows Phone mengalami perkembangan yang cukup pesat selama tiga bulan terakhir ketimbang iOS dan Android.

Data dari Kantar WorldPanel menyebutkan, pangsa pasar Windows Phone tumbuh 1,5% dari bulan Februari hingga Maret 2013. Sementara iOS hanya mengalami peningkatan 0,2% dan Android justru mengalami penurunan market share sebesar 1,9%.

Data tersebut juga memaparkan bahwa BlackBerry yang baru saja merilis Z10 di AS bulan lalu hanya memperoleh kenaikan 0,2% pada bulan Maret 2013, demikian dilansir WMPoweruser.

Secara keseluruhan Windows Phone tumbuh 3,7% pada tahun lalu, artinya pertumbuhannya mencapai 50% dari tahun ke tahun.

Angka tersebut melangkahi pertumbuhan peningkatan pangsa pasar Android dari 47,9% pada tahun lalu menjadi 49,3%. Sedangkan iOS yang menguntit di belakangnya turun dari 44,6% menjadi 43,7% untuk semua smartphone yang dijual di AS. Sedangkan pertumbuhan BlackBerry merosot dari 2.6% menjadi 0,9%.

Nokia yang merupakan pengusung handset Windows Phone dalam berbagai model, mampu menumbuhkan pasarnya dari 1% hingga 4% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Menurut Kantar WorldPanel, kenaikan pengguna Windows Phone berasal dari mereka yang sebelumnya menggunakan feature phone. Sebanyak 52% dari pengguna feature phone tahun lalu diprediksi telah beralih ke smartphone berbasis Windows Phone OS tahun ini.

"Sangat mungkin bahwa akan banyak yang mengganti ponsel biasa mereka menjadi smartphone di tahun-tahun mendatang, yang dapat memberikan kontribusi untuk pertumbuhan lebih pada Windows Phone," jelas Mary-Ann Parlato, analis dari Kantar WorldPanel. [ikh]


http://teknologi.inilah.com/read/detail/1983690/windows-phone-tumbuh-pesat-ketimbang-ios-android