Minggu, 28 April 2013

Beranda » Terpopuler - Berencana Bentuk Politician Band

Terpopuler - Berencana Bentuk Politician Band

INILAH.COM, Jakarta - Anggota DPR membentuk kaukus atau forum yang bertendensi politis bukanlah hal yang aneh, memang begitulah kerja politisi. Tapi politisi berencana membentuk grup band, itu baru hal yang unik.

Ketua Komisi IV DPR RI M Romahurmuziy terpikir untuk membentuk band yang terdiri dari politisi parlemen lintas fraksi. "Saya terpikir untuk membuat band dari kalangan politisi, politician band," ujar Romi, demikian ia kerap disapa, kepada INILAH.COM di melalui saluran telepon di Jakarta, Minggu, (28/4/2013).

Menurut Romi, ada beberapa politisi yang memiliki keahlian bermusik yang bisa diajak untuk bermain musik bersama. Ia menyebutkan seperti politikus PAN Viva Yoga Maulida yang juga dikenal ahli bermusik.

Romi sendiri juga memiliki keahlian bermusik. Ini dibuktikan dengan band yang ia miliki saat tingkat SMA menjuarai festival band tingkat provinsi Yogyakarta. "Band saya namanyanya Bhineka Suara 9. Pernah juara festival band antar-SMA di Provinsio Yogyakarta," tutur alumnus SMA 1 Yogyakarta ini.

Sekjen DPP PPP ini dikenal dengan bermain jenis alat musik bass. Kendati demikian, ia juga bisa memainkan alat musik lainnya seperti gitar, piano termasuk drum. "Kalau pemain band itu biasanya belajar alat musik lainnya. Begitu pula saya," kata Romi.

Sebelumnya, melalui profil photo BlackBerry Messenger (BBM) Romimengunggah foto dirinya yang memakai sarung tampak sedang bermain drum. Saat itu, Romi juga menulis status "Drumer Sarungan". [fer]


http://nasional.inilah.com/read/detail/1983346/berencana-bentuk-politician-band