Minggu, 28 April 2013

Beranda » Tak Diurus Banten, Tangerang Ancam Bentuk Provinsi

Tak Diurus Banten, Tangerang Ancam Bentuk Provinsi

Warga melakukan aksi unjuk rasa dengan menanam pohon pisang di Jalan Haji Mansur yang rusak di kawasan Gondrong,Tangerang,Banten,Minggu (17/2). TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Tangerang- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen mengatakan wacana pembentukan provinsi Tangerang Raya akan terus bergulir jika Pemerintah Provinsi Banten sudah tidak sanggup memberikan pelayanan yang maksimal kepada wilayah Tangerang.  " Karena semuanya sudah disiapkan,"katanya kepada Tempo, Senin 29 April 2013.

Zaki menilai, banyak permasalahan di Tangerang Raya yang semestinya diselesaikan Pemerintah Provinsi Banten namun hingga kini tidak kunjung selesai. Seperti permasalahan jalan provinsi yang rusak parah, penanganan sungai-sungai yang tidak terurus sehingga menjadi salah satu penyebab banjir di Tangerang hingga sengketa lahan bandara Soekarno Hatta." Upaya provinsi Banten untuk menyelesaikan masalah-masalah krusial tersebut seperti tidak ada,"katanya.

Kabupaten Tangerang, kata dia, telah mengajukan ijin agar Banten menyerahkan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tangerang dan penanganan sungai Cisadane, Ciemanceri, Cidurian. " Daripada tidak terurus dan terkelola dengan baik, biarkan kami yang mengurus," katanya.

Zaki tidak membantah jika melontarkan wacana pembentukan Provinsi Tangerang Raya ini merupakan bentuk kekecewaan Kabupaten Tangerang terhadap pelayanan Provinsi Banten sejak provinsi itu terbentuk." Ide ini sudah ada sejak Bupati Ismet Iskandar, semua sudah disiapkan termasuk blue printnya,"katanya.

JONIANSYAH

Berita Terpopuler:

Susno Duadji Buron  
Jika Susno Ditetapkan Buron, Kedaluwarsa 18 Tahun  
Casillas ke Arsenal Jika Mourinho Masih di Madrid
Kejagung Buru Buronan Susno Duadji
Soal Susno Duadji, Polda Jabar Dinilai Lebay


http://www.tempointeraktif.com/hg/metro_sudut/2013/04/29/brk,20130429-476460,id.html