Senin, 29 April 2013

Beranda » Merasa Ngetop, Ruhut Cuma Siapkan Rp 1 Miliar

Merasa Ngetop, Ruhut Cuma Siapkan Rp 1 Miliar

TEMPO.CO , Jakarta - Meski ngetop dan lumayan terkenal, calon legislator tetap harus menyiapkan modal besar untuk kampanye di pemilu 2014 nanti. Tapi menurut politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul, dana kampanye bisa mengecil jika si calon tokoh dikenal publik.

Ruhut menyebutkan angka Rp 1 miliar untuk keperluan kampanyenya. "Saya sudah dikenal. Meski kontroversial, itu iklan buat saya," kata dia seperti dikutip dari Majalah Tempo edisi Senin, 29 April 2013.

Dari hitung-hitungannya, pertemuan tatap muka dengan pemilih menghabiskan porsi besar dana kampanye. Itu jika dilakukan di lapangan terbuka dengan panggung dan orkes musik. Sekali acara perlu ratusan juta rupiah karena sang calon wajib mengongkosi bensin peserta. Belum lagi aksesori yang dibagikan. "Dulu bisa kasih Rp 20 ribu, sekarang mana mau? Minimal Rp 50 ribu," ujar Ruhut yang mencalonkan diri lagi menajdi anggota DPR RI.

Merasa sudah terkenal dan ramah media, Ruhut mengaku tak perlu lagi menyewa konsultan politik. Jenis paket pemenangan seperti itu kini marak ditawarkan sejumlah lembaga konsultan politik. Harganya sesuai dengan paket yang ditawarkan. Dari survei hingga permak citra, semua akan diurus konsultan.

Namun, Ruhut yang mewakili daerah pemilihan Sumatera Utara I yaitu kawasan Medan dan Deli Serdang, sepertinya tetap harus bekerja keras. Sejumlah politikus terkenal juga mencalonkan diri dari dapil dan partai yang sama yaitu Sutan Bhatoegana, dan Ramadhan Pohan.

Sedangkan pesaingnya dari partai lain ada Meutia Hafiz dari Partai Golkar, Tifatul Sembiring dari Partai Keadilan Sejahtera. Dari PDI Perjuangan ada Sofyan Tan, tokoh pendidikan lokal yang dikenal punya basis dukungan kuat.

WIDIARSI AGUSTINA | ANANDA BADUDU | IRA GULINA | WAYAN AGUS PURNOMO | MUHAMMAD RIZKI | MUNAWWAROH


Topik terhangat:

Gaya Sosialita | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Baca juga
Inilah Dinasti Politik Partai Demokrat
Susno Duadji Buron
Jika Susno Ditetapkan Buron, Kedaluwarsa 18 Tahun
Casillas ke Arsenal Jika Mourinho Masih di Madrid
Kejagung Buru Buronan Susno Duadji


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/04/30/brk,20130430-476736,id.html