Minggu, 28 April 2013

Beranda » Hari Ini, Anas Urbaningrum Akan Datang ke KPK

Hari Ini, Anas Urbaningrum Akan Datang ke KPK

Pengacara Adnan Buyung Nasution bersama Anas Urbaningrum berbincang-bincang usai mengelar deklarasi di kantor Law Firm Adnan Buyung Nasution & Partner di Jakarta, Rabu (17/4). Dalam deklarasi tersebut, dinyatakan bahwa Adnan Buyung Nasution & Partner telah menjadi penasihat Hukum Anas Urbaningrum dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji terkait proyek pembangunan pusat pendidikan dan pelatihan dan sekolah olahraga Nasional di Hambalang. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO , Jakarta - Salah satu pengacara Anas Urbaningrum, Firman Wijaya, mengatakan kliennya akan memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, 28 April 2013. Anas rencananya diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka kasus korupsi proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang. Yakni, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng, pejabat pembuat komitmen Dedi Kusdinar, dan petinggi PT Adhi Karya Teuku Bagus.

"Sejauh ini kami kooperatif dengan KPK, jadi 'Insya Allah' hadir," kata Firman saat dihubungi Tempo, Ahad, 27 April 2013.

Namun Firman meragukan substansi pemeriksaan Anas. Sebab menurut dia, Anas tak punya kaitan dengan peran Andi dan Dedi dalam kasus Hambalang. "Anas kan tak ada hubungannya sama Menpora, apa lagi sama Dedi Kusdinar, tidak ada urusan," kata Firman.

Dia menduga pemeriksaan Anas besok bakal sama seperti pemanggilan mantan ketua umum Partai Demokrat saat menjadi saksi kasus korupsi Korps Lalu Lintas Polri. Tidak ada relevansi, dengan kata lain pemeriksaan yang percuma. "Jadi kami khawatirnya pemeriksaan Anas besok asal-asalan," kata dia.

Sebelumnya, juru bicara KPK Johan Budi S.P. menyatakan penyidik komisi antirasuah berencana memanggil Anas Urbaningrum untuk diperiksa dalam kasus Hambalang. Anas yang juga berstatus tersangka kasus Hambalang akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain.

INDRA WIJAYA

Topik Terhangat:
Edsus Sosialita | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston

Baca juga:
Pria Tampan Diusir dari Arab Angkat Bicara
Twit Terakhir, Ustad Uje Baca Doa Mau Tidur
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Pose 'Ajaib' Para Sosialita di Depan Kamera


http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2013/04/29/brk,20130429-476445,id.html