Minggu, 14 April 2013

Beranda » Megawati: Ibu-ibu Senang Dandan Mana Bisa Pidato

Megawati: Ibu-ibu Senang Dandan Mana Bisa Pidato

TEMPO.CO, Surakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku kesulitan mencari calon anggota legislatif perempuan.

Untuk memenuhi kuota 30 persen, dia mengaku kepalanya sampai mau pecah. "Ibu-ibu itu senangnya dandan. Mana ada yang bisa pidato seperti saya. Mana hayo?" ujar Megawati di hadapan ribuan kader PDI Perjuangan yang menghadiri deklarasi pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Stadion Manahan Solo, Ahad 14 April 2013.

Dia menegaskan bahwa kader yang jarang turun ke bawah dan yang tidak memberi kontribusi untuk partai, tidak akan mendapat rekomendasi sebagai caleg.

Misal masuk dalam daftar caleg, akan ditempatkan di urutan terbawah. "Itu akibatnya kalau tidak pernah turun ke bawah ketemu konsituennya," katanya.

Ditemui seusai deklarasi, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo malah membantah partainya kesulitan memenuhi kuota 30 persen caleg perempuan.

Dia mengatakan masalah kuota 30 persen sudah beres. "Tidak ada masalah," katanya, tanpa menyebutkan berapa jumlah caleg perempuan yang diajukan untuk pemilu legislatif 2014.

UKKY PRIMARTANTYO

Topik terhangat:
Sprindik KPK | Partai Demokrat | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita lainnya:
Mega: Saya Memang Sudah Sepuh, tapi.... 
Venna Melinda Blak-blakan Soal Perceraiannya 
Dikuntit Intel, Anas Urbaningrum Punya Cerita 
Ghozali, Pilot Senior Lion Air yang Jatuh di Bali
@SBYudhoyono 'Digoda' Bintang Porno


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/04/15/brk,20130415-473379,id.html