Senin, 15 April 2013

Beranda » Lulus UN, Tahanan Anak Dapat Kado dari Kapolri

Lulus UN, Tahanan Anak Dapat Kado dari Kapolri

Para narapidana mengikuti ujian nasional kesetaraan tingkat SMA di lembaga Pemasyarakatan Pemuda, kota Tangerang, Banten, Senin (15/4). TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga tahanan anak di Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur kini tengah mengikuti ujian nasional. Mereka adalah G (19 tahun), M (20 tahun), dan F (18 tahun). Kata Kepala Polres Jakarta Timur, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, ketiga siswa sekolah menengah kejuruan itu bakal mendapatkan hadiah bila lulus ujian.

"Saya akan memberikan hadiah, sebagai motivasi agar semangat belajar," kata Mulyadi, Selasa, 16 April 2013.

Rencananya, ganjaran itu bakal berupa alat ibadah: sarung, baju koko, dan sajadah. Mulyadi memilih perangkat ibadah sebagai kado agar tahanan yang berusia muda itu mengingat kepada Tuhan. "Supaya mereka peduli dengan masa depan juga."

Menurut Mulyadi, fasilitas belajar seadaanya dan kondisi psikologi tahanan anak membuat mereka berat menghadapi ujian nasional. Karenanya, Polres Jakarta Timur ikut membantu ketiga tahanan anak untuk melengkapi keperluan materi belajar.

"Kami minta sekolah mengirimkan guru yang bersedia memberi les privat kepada mereka," kata Mulyadi. "Keluarga juga membawakan buku pelajaran yang dibutuhkan."

Soal kado kelulusan, kata Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Suharto, ketiga tahanan anak itu telah mengetahuinya. "Mereka merasa senang mendengar janji itu," kata Suharto.

ALI AKHMAD NOOR HIDAYAT

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca juga:
EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya

Gayus Tambunan Beli Rumah Dekat Penjara Sukamiskin
VIDEO Bom Meledak di Boston, #prayforboston
Ustad Indonesia Orang Berpengaruh di New York


http://www.tempointeraktif.com/hg/metro_sudut/2013/04/16/brk,20130416-473731,id.html