Senin, 15 April 2013

Beranda » Arsenal Vs Everton: Demi Tiket Liga Champions

Arsenal Vs Everton: Demi Tiket Liga Champions

TEMPO.CO, London - Pertandingan sengit akan tersaji di Stadion Emirates, Rabu, 17 April 2013, dinihari nanti. Arsenal akan bentrok dengan Everton, dua tim yang tengah bersaing untuk memperebutkan tiket berlaga di kompetisi Eropa.

Arsenal tengah berada dalam performa gemilang. Pasukan Arsene Wenger meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Kemenangan atas Norwich City pada akhir pekan lalu membuat mereka naik ke posisi ketiga dengan mengoleksi 59 poin.

Wenger pun berharap performa apik anak asuhnya bisa terus berlanjut hingga akhir musim. "Kami tahu bahwa kami tidak boleh kehilangan poin. Kami harus terus melaju dengan konsistensi seperti ini hingga akhir kompetisi," kata manajer berjuluk The Professor itu.

Sementara itu, Everton juga menunjukkan tren positif dalam lima laga terakhir dengan merebut empat kemenangan dan sekali imbang. Kini The Toffees duduk di peringkat enam dengan mengoleksi 55 poin. Everton tertinggal tiga angka dari Chelsea yang duduk di zona terluar Liga Champions.

Bermain di kandang lawan, Moyes tetap menargetkan anak asuhnya untuk membawa pulang angka penuh. "Jika kami bisa meraih kemenangan di Arsenal, saya pikir kami memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Champions," kata Moyes.

Meski begitu, Everton memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan Arsenal. Everton tak pernah menang dalam 11 pertemuan terakhir dengan The Gunners. Everton juga hanya meraih dua hasil imbang dan menelan empat kekalahan dalam enam partai terakhir di kandang Arsenal.

Andai Everton menang atas Arsenal, Marouane Fellaini dan kawan-kawan akan naik ke posisi lima klasemen dengan keunggulan selisih gol dari Tottenham Hotspur. "Itu adalah kesempatan kecil. Jika kami memenangkan satu pertandingan tandang, kami memiliki kesempatan ke Liga Champions. Jika kalah, kesempatan itu akan hilang," ujar Moyes.

Perkiraan susunan pemain:
Arsenal:
Szscesny; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Ramsey, Rosicky; Cazorla, Walcott; Giroud.

Everton:
Howard; Coleman, Jagielka, Distin, baines; Gibson, Osman, Fellaini, Mirallas, Pienaar; Anichebe.

SPORTSMOLE | BBC | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Barcelona Ingin Secepatnya Jadi Juara Liga Spanyol 
Nasib Timnas U-23 PSSI Diputuskan Kamis Ini
Andrea Stramaccioni Yakin Bertahan di Inter Milan 
Moulin: Rooney Sepakat ke PSG Musim Depan 
Firaun Kecil Juga Butuh Istirahat 


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/04/16/brk,20130416-473716,id.html