Sabtu, 13 April 2013

Beranda » Lion Air Belum Sempat Menyentuh Landasan Pacu

Lion Air Belum Sempat Menyentuh Landasan Pacu

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, menyatakan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan JT 904 dengan rute Bandung-Denpasar mengalami insiden di Bandara Ngurah Rai. "Ketika hendak mendarat, ternyata tidak sampai di landasan karena mengalami insiden," ujarnya dalam konferensi pers di kantor Lion Air, Sabtu, 13 April 2013.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LKS membawa 101 penumpang, terdiri atas 95 penumpang dewasa, 5 anak, dan seorang bayi. Pesawat juga membawa tujuh awak pesawat. Saat ini semua penumpang dalam keadaan selamat. "Tidak ada yang meninggal, proses evakuasi dilakukan awak bekerja sama dengan penumpang," kata dia.

Setelah dievakuasi, penumpang dibawa ke posko bandara. Sebanyak 18 penumpang, kata dia, dibawa ke RS Sanglah dan rumah sakit lainnya untuk pemeriksaan kesehatan. Edward mengungkapkan, pesawat Boeing 737-800 NG itu baru diterima maskapai pada Maret silam sebelum beroperasi.

Edward menyatakan, pesawat diterbangkan oleh pilot bernama Ghozali, dengan jam terbang lebih dari 10 ribu jam. Ia menuturkan, Lion Air belum bisa menjawab pertanyaan mengenai penyebab kecelakaan tersebut. "Kami tidak layak menjawabnya," ujarnya. Ia pun mengatakan belum mengetahui kronologi kecelakaan itu.

Edward menjelaskan, pesawat yang diterbangkan dari Bandung pada 12.30 WIB itu sebelumnya dioperasikan juga dari Banjarmasin. "Untuk cuaca, data yang kami peroleh, ada hujan, namun pastinya nanti kami tunggu dari meteorologi," ucapnya.

MARIA YUNIAR

Topik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Terpopuler
Lagi, Cuit Anas di Twitter Sentil SBY
Denny Sumargo Menangis di Hadapan DJ Verny
Begini Cara Wildan Meretas Situs Presiden SBY
Razia Ngangkang di Aceh, 35 Orang Terjaring


http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2013/04/13/brk,20130413-473224,id.html