Jumat, 26 April 2013

Beranda » Legenda Country, George Jones Dikabarkan Meninggal

Legenda Country, George Jones Dikabarkan Meninggal

TEMPO.CO, Tennessee - George Glenn Jones dikabarkan meninggal. Pesan singkat tentang meninggalnya Jones ditampilkan di situs publisitasnya; Webster & Association. Berdasarkan situs tersebut, anggota Grand Ole Opry itu meninggal di Pusat Medis Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennessee pada Jumat, 26 April, 2013.

Peraih gelar kehormatan dari Kennedy Center Honoree itu telah dirawat sejak 18 April lalu karena demam dan tekanan darah tak teratur. Ia sempat membatalkan konsernya di Atlanta dan Salem.

Rentang karir Jones berlangsung selama empat dekade, yaitu sejak tahun 1950an hingga 1990an. Ia pertama kali mencetak rekor lagu hit di Billboard pada tahun 1955. Selanjutnya pada 1990 ia mencetak karya-karya emasnya. Karya-karyanya menginspirasi berbagai musisi seperti Frank Sinatra, Pete Townshend, Elvis Costello, hingga James Taylor.

Penyanyi musik country ini menjadi legenda karena suara bariton sekaligus gaya hidup berpestanya. Jones telah melawan ketergantngan terhadap alkohol dan obat-obatan sejak usia muda. Usahanya itu menyebabkan jatuh bangun dalam perjalanan karir yang dirintisnya. Pada tahun 1999, Jones lolos dari maut dalam kecelakaan mobil di Nashville. Peristiwa itu diduga kuat berkaitan lantaran dirinya mabuk berat.

Mendiang Jones meninggalkan istri sekaligus manajernya, Nancy Sepulvado, serta empat orang anak dari pernikahannya dengan tiga mantan istri terdahulunya.

HUFFINGTONPOST / NURUL MAHMUDAH


http://www.tempointeraktif.com/hg/musik/2013/04/27/brk,20130427-476199,id.html