Jumat, 12 April 2013

Beranda » Hadapi Zaragoza, Messi Masih Diragukan Bisa Tampil

Hadapi Zaragoza, Messi Masih Diragukan Bisa Tampil

TEMPO.CO, Zaragoza - Barcelona akan bertandang ke kandang Real Zaragoza dalam lanjutan kompetisi La Liga, Ahad malam, 14 April 2013. Skuad asuhan Tito Vilanova ini terus mengunci dirinya di posisi satu klasemen dengan delapan pertandingan tersisa. Terakhir, Barca meraih poin dengan menang besar atas tim juru kunci Mallorca, 5-0, 6 April lalu.

Barcelona, yang sedang menikmati posisi puncaknya, tak boleh lengah sekalipun melawan tim seperti Zaragoza. Kala itu, Lionel Messi, yang masih mengalami cedera paha, terpaksa turun untuk 'menyelamatkan' timnya. Ia pun berkontribusi dalam gol yang diciptakan Pedro Rodriguez.

Pernyataan resmi Barcelona mengatakan bahwa Messi belum 100 persen fit dan sedang menjalani beberapa uji medis untuk memastikan cederanya. "Hasil uji medis menunjukkan cederanya tidak memburuk, tapi juga belum menunjukkan perubahan," bunyi pernyataan resmi itu. Berita ini mengungkapkan keraguan apakah Messi bisa tampil saat melawan Zaragoza nanti. (Lihat: Barcelona vs PSG)

Pelatih Barca Tito Vilanova diperkirakan lebih banyak mengandalkan pertahanan tengah. Adriano terkena larangan bertanding sedangkan Carles Puyol dan Javier Mascheramo diperkirakan tak bisa bermain lantaran cedera yang belum pulih. Marc Bartra, bek tengah Barca, kemungkinan akan bermain.

Kondisi ini kontras dengan Real Zaragoza, yang berada tepat di atas zona degradasi. Tim asuhan Manolo Jimenez ini tentu mengetahui jika dua tim di bawahnya, Deportivo dan Celta Vigo, memperoleh kemenangan, dan mereka kalah, turun ke zona degradasi merupakan konsekuensi yang harus dihadapi.

Zaragoza baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari Deportivo 6 April lalu. Kekalahan ini disebut Jimenez sebagai kekalahan yang menyakitkan. Padahal, di pertandingan sebelumnya, Zaragoza berhasil menahan imbang tim papan atas La Liga, Real Madrid. Mereka tentu ingin mengulang prestasi ini saat menjamu Barca dalam pertandingan Ahad.

"Kami memiliki delapan pertandingan tersisa, lima di antaranya di kandang sendiri. Dan itu semua adalah mengenai melakukan apa yang belum kami lakukan pada tahun di La Romareda ini," kata Jimenez.

Perjuangan Zaragoza untuk memperoleh poin ini tidak mudah. Beberapa masalah cedera dan larangan bermain harus dihadapi. Bek kiri Abraham Minero Fernandez tak bisa bermain lantaran menerima kartu merah dalam laga melawan Deportivo. Sedangkan pemain kunci mereka, Apono, juga masih belum pasti bisa bertanding.

BLEACHER REPORT | FOOTBALL ESPANA | SPORTS MOLE | ESPN | GADI MAKITAN

Proyeksi Lineup Real Zaragoza (4-2-3-1): Roberto; Cristian Sapunaru, Glenn Loovens, Alvaro Gonzalez, Javier Paredes; Jose Movilla, Jose Mari; Edu Oriol, Victor Rodriquez, Francisco Montanes; Helder Postiga

Proyeksi Lineup Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Martin Montoya, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba; Thiago, Alex Song, Cesc Fabregas; Alexis Sanchez, David Villa, Cristian Tello


http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2013/04/13/brk,20130413-473177,id.html