Sabtu, 13 April 2013

Beranda » Gara-gara Obat Penenang, Anak Bunuh Ibu di Priok

Gara-gara Obat Penenang, Anak Bunuh Ibu di Priok

TEMPO.CO, Jakarta - Erik Karsoho, 27 tahun, membacok ibu kandungnya, Linda Warauw, 56 tahun, dengan golok hingga tewas di rumahnya di Jalan Agung Perkasa 10, Blok J 7/14, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat kemarin.

Ningkem, sang pembantu rumah tangga, berusaha menolong Linda dengan membawanya ke rumah sakit. Namun, di tengah perjalanan, korban sudah tewas. "Belum sampai rumah sakit, ibu sudah tidak bernapas," kata dia setelah diperiksa polisi, Jumat 12 April 2013.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tanjung Priok Ajun Komisaris Sutikno mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada pukul 06.00 WIB. Korban mengalami beberapa luka bacokan pada kepala bagian belakang, pelipis kiri, tiga luka di punggung, di perut kiri, dan lengan kiri. Menurut Sutikno, saat kejadian itu, hanya ada ayah Erik, Rusman Harsono, 64 tahun. Rusman, menurut Sutikno, mengidap stroke, sehingga tak bisa berbuat apa-apa.

Sang pelaku, Erik, diduga mengalami depresi dan kesal terhadap ibunya yang kerap memberinya obat penenang. "Yang bersangkutan dendam dengan ibunya," kata Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Priok Komisaris Yono Suhartono. (Baca juga: Polisi Ungkap Pembunuhan Keji oleh Seorang Pastor)

FIONA PUTRI HASYIM


http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2013/04/13/brk,20130413-473183,id.html