Jumat, 26 April 2013

Beranda » Arisan Sosialita, Ada Fotografer Pribadi dan Grup

Arisan Sosialita, Ada Fotografer Pribadi dan Grup

Seorang model berpose saat difoto oleh seorang pengunjung dalam acara Indonesia Internasional Motor Show 2012 di JIExpoâ€"Kemayoran, Jakarta, 22-9, 2012. Tempo/Fardi Bestari

TEMPO.CO, Jakarta - Menjadi fotografer para sosialita di Jakarta tentu menyenangkan. Bagaimana tidak, mereka bisa merasakan fasilitas yang dipakai peserta arisan yang tentunya berasal dari kalangan atas.

Tapi tidak mudah juga untuk menjadi fotografer khusus sosialita. Biasanya awalnya mereka bekerja di sebuah majalah khusus gaya hidup. Lalu hasil foto tersebut dikirim ke ketua geng sosialita, sekaligus bandar arisan. Kalau cocok, si fotografer akan dipanggil untuk memotret kegiatan mereka.

"Saya dibayarnya per-acara," kata seorang fotografer yang sudah tiga tahun memotret arisan dan kegiatan sosialita. (Baca juga: Sosialita Berfoto, Mulai 'Nungging' Sampai Syahrana)

Soal honor, pria berambut gondrong itu menuturkan dengan jelas. Menurutnya, sekali arisan atau acara, dia dibayar Rp 1- 2 juta. Sedangkan kalau diajak ke luar kota atau luar negri, honornya menjadi Rp 3 juta. "Ini hanya untuk jasa foto, untuk cetaknya ada bayaran lagi," katanya.

Menurut dia, menjadi fotografer sosialita tidak terlalu sulit. "Turuti saja kemauan mereka untuk difoto," ujarnya. "Wajar kalau mereka suka difoto, namanya perempuan."

Pada satu acara arisan yang dihadiri Tempo, terlihat ada enam fotografer yang setia memotret segala aktivitas para sosialita anggota arisan. Tapi menurut fotografer itu, ada beberapa sosialita yang membawa fotografer pribadi. Sedangkan dirinya disewa oleh bandar atau pentolan dari grup arisan sosialita tersebut.

ALIA FATHIYAH

Topik Terhangat:
Edsus Sosialita | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston

Baca juga:
Pria Tampan Diusir dari Arab Angkat Bicara
Twit Terakhir, Ustad Uje Baca Doa Mau Tidur
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Pose 'Ajaib' Para Sosialita di Depan Kamera


http://www.tempointeraktif.com/hg/hobi/2013/04/27/brk,20130427-476271,id.html