Jumat, 26 April 2013

Beranda » Cara Memastikan Hermes Asli atau Palsu

Cara Memastikan Hermes Asli atau Palsu

TEMPO.CO, Jakarta - Sekarang ini perbedaan antara produk Hermes asli atau palsu hanya setipis sehelai rambut. Begitulah kata Fitria Yusuf dan Alexandra Dewi yang menulis buku Hermes Temptation.

Keduanya berbagi tips ihwal apa-apa saja yang perlu dicermati ketika Anda membeli tas Hermes. Berikut ulasannya:

1. Logo
Periksa logo Hermes di bagian depan tas, di atas kenop. Tas yang asli logonya akan dicap dengan presisi dan rapi. Logo pada tas palsu akan tampak bercak-bercak dan tidak rata.

2. Tekstur
Pada tas asli, tekstur dan permukaan kulit akan tampak rata dan kencang. Sementara pada tas palsu, tonjolan dan permukaan yang tidak rata akan muncul di sisi-sisi tas.

3. Jahitan
Tas Hermes asli dibuat dengan tangan dan menggunakan tusuk pelana yang khas. Dengan demikian, terdapat sedikit kontur yang berjarak pada jahitan.

4. Kulit
Berat tas akan mengungkapkan apakah terbuat dari kulit sungguhan atau imitasi. Kalau terbuat dari kulit hewan sungguhan, tas asli biasanya cukup berat sekalipun dalam keadaan kosong.

5. Bagian logam
Bagian logam Hermes asli dibuat dari emas atau paladium. Geser tas asli digrafir tipis-tipis dan rapi. Yang palsu grafirnya lebih dalam dan tebal.

Setiap tas Birkin dan Kelly dilengkapi gembok dan kunci yang dibungkus lonceng kulit. Bagian bawah gembok akan digrafir nomor seri yang sama dengan kuncinya.

6. Gagang
Dasar gagang atau ujung gagang yang menempel pada tas Birkin yang asli memiliki tepi bujur sangkar dan ramping. Sementara pada tas palsu sering lebih lebar dan melengkung.

7. Cap
Setiap tas Hermes memiliki cap huruf yang menunjukkan tahun pembuatannya. Di sebelah cap ada lubang yang digunakan untuk kenop.

Tas asli memiliki lubang yang rapi dan tepi yang halus, sementara pada yang palsu biasanya lubangnya kasar dan dibuat dari lubang tidak rata yang disatukan dengan dijahit.

8. Ritsleting dalam
Ritsleting yang ada di dalam tas asli memiliki jahitan yang berbentuk tegak lurus. Dasar ritsletingnya juga tidak melengkung seperti yang dijumpai pada tas palsu.

RINI K

Topik Terhangat:
Edsus Sosialita | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston

Baca juga:
Pria Tampan Diusir dari Arab Angkat Bicara
Twit Terakhir, Ustad Uje Baca Doa Mau Tidur
Ini Spesifikasi Motor Gede yang Ditunggangi Uje
Pose 'Ajaib' Para Sosialita di Depan Kamera


http://www.tempointeraktif.com/hg/hobi/2013/04/27/brk,20130427-476263,id.html