Senin, 22 April 2013

Beranda » Terpopuler - Raih Trofi Liga Inggris Pertama, Ini Kata RvP

Terpopuler - Raih Trofi Liga Inggris Pertama, Ini Kata RvP

INILAH.COM, Manchester - Manchester United berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2012/2013. Satu pemain yang paling merasa bahagia adalah Robin van Persie. Apa komentarnya?

Setan Merah dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris usai mengandaskan Aston Villa 3-0 dinihari WIB tadi di Old Trafford. Van Persie menjadi bintang dengan mencetak hatrik.

Meski masih menyisakan empat pertandingan lagi, selisih 16 poin MU takkan mungkin dikejar Manchester City yang masih menyisakan lima laga lagi. Andai mampu menyapu bersih semua pertandingan, poin maksimal hanya 15.

Trofi ini adalah yang pertama kali diraih Van Persie selama berkarier di Inggris. Saat bersama Arsenal sejak tahun 2004, pemain asal Belanda itu belum pernah merasakan menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Tak peduli siapa yang mencetak gol selama kami mampu memenangkan pertandingan. Sejak menit pertama, semua pemain bermain bagus. Senang rasanya bisa mencetak gol cepat dan ini hasil yang bagus," katanya, kepada Sky Sports.

"Saya sangat senang, tapi ada juga perasaan aneh. Saya harus menunggu cukup lama untuk gelar ini. Perasaan ini sungguh luar biasa. MU adalah tim fantastis yang dipenuhi pemain fantastis. Gelar ini hasil kerja keras semua. Pelatih, manajer dan fisioterapis," ia menyambung.

"Ini gelar ke-20 kami dan layak mendapatkannya. Gol kedua di laga ini adalah yang terbaik. Timing saya sangat tepat. Saya ingin merayakan momen ini. Pekan depan kami akan melawan Arsenal, tapi biarkan saya menikmati kemenangan ini dulu," ia menandaskan.


http://bola.inilah.com/read/detail/1981218/raih-trofi-liga-inggris-pertama-ini-kata-rvp