Jumat, 12 April 2013

Beranda » Terpopuler - "Barcelona Tantangan Besar untuk Munchen"

Terpopuler - "Barcelona Tantangan Besar untuk Munchen"

INILAH.COM, Munchen - Tugas berat menunggu Bayern Munchen di semifinal Liga Champions. Mereka akan menghadapi Barcelona. Tim asal Katalan itu akan menjadi tantangan besar untuk Die Roten.

Dalam undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Munchen harus berhadapan dengan Barcelona. Ini menjadi tantangan besar untuk The Bavarian yang mengincar treble winner musim ini.

Pekan lalu, Munchen sudah dipastikan menjadi juara Bundesliga. Selain itu, Arjen Robben dan kawan-kawan masih bertarung di semifinal Piala Jerman. Namun, upaya untuk meraih tiga gelar menemui kerikil tajam. Blaugrana bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Barcelona mendominasi sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Kami sadar ini akan menjadi tantangan besar untuk kami," kata pelatih Munchen, Jupp Heynckes, seperti dinukil dari Football Espana.

"Tim yang berhasil lolos ke semifinal menyisakan mereka yang terbaik. Barcelona adalah tim tangguh, tapi saya tetap yakin karena Munchen juga tim tangguh. Kami tak perlu takut," ia menyambung.

"Kita akan menyaksikan dua pertandingan sepak bola yang menghibur. Kedua tim bermain menyerang dan sama-sama memiliki pertahanan solid dengan taktik luar biasa," ujarnya.

Munchen akan menjadi tuan rumah terlebih dulu 23 Apirl 2013 sebelum mengunjungi Camp Nou 1 Mei 2013. Menjadi tuan rumah terlebih dulu bukanlah sebuah kerugian.

"Saya sudah pernah mengatakan sebelum pertandingan lawan Juventus di perempatfinal bahwa bermain di kandang terlebih dulu bukan masalah besar," katanya.

"Kami harus mewaspadai Barcelona karena mereka bukan hanya Lionel Messi semata. Ada banyak pemain hebat seperti Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas dan David Villa. Masih ada banyak nama lagi, tapi Messi memang pemain yang luar biasa," ia menandaskan.


http://bola.inilah.com/read/detail/1977707/barcelona-tantangan-besar-untuk-munchen