Kamis, 11 April 2013

Beranda » Nyalon Wagub, Rektor Unnes Mundur dari Jabatannya

Nyalon Wagub, Rektor Unnes Mundur dari Jabatannya

TEMPO.CO, Semarang - Rektor Universitas Negeri Semarang, Profesor Sudijono Sastroatmodjo, resmi meletakkan jabatan sebagai rektor mulai Kamis tanggal 11 April 2013. Ia konsentrasi mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Jawa Tengah, berpasangan dengan incumbent Bibit Waluyo, yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Peletakan jabatan ditandai dengan penyerahkan samir oleh Prof Sudijono kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof Djoko Santoso di hadapan Senat Unnes pada kamis kemarin," ujar Kepala Pusat Humas Universitas Negeri Semaran, Sucipto Hadi Purnomo, Jumat 12 April 2013. (Baca: PAN-PPP Usung Bibit Waluyo di Pilkada Jawa Tengah)

Sementara itu Sudijono menyatakan langsung merapat ke Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo untuk rangka meneguhkan visi misi terkait pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. "Ini segera saya lakukan setelah tidak lagi menjadi rektor," ujar Sudijono

Menurut dia, ia bersama Bibit akan merapat ke partai pengusung untuk menyusun program dan langkah-langkah konkrit terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018.

Saat ini jabatan rektor Unnes dilanjutkan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin sebagai Pelaksana Tugas. Jabatan rektor itu dilaksanakan hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menunjuk salah satu dari empat Pembantu Rektor Unnes sebagai rektor definitf. "Penunjukkan pelaksana tugas (Plt) sebagai rektor sudah sesuai aturan. Nantinya Mendikbud akan memilih salah satu dari empat Pembantu Rektor Unnes," ujar Sucipto menambahkan.

Ke empat pembantu rektor itu meliputi Agus Wahyudin yang menjabat Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Doktor Wahyono MM pembantu rektor II membidangi administrasi, Profesor Doktor Masrukhi pembantu rektor III membidangi kemahasiswaan, dan Profesor Doktor Fathur Rokhman pembantu rektor IV membidangi kerja sama.

EDI FAISOL

Topik Terhangat:
Sprindik KPK | Partai Demokrat | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita lainnya:
'Sipir LP Cebongan Bisa Jadi Komandan Pasukan...' 
Peretas Situs SBY Disidang Tanpa Pengacara 
Bercerai, Jamal Mirdad-Lidya Kandou Pisah Rumah
Aktris Marshanda Tanya Beban Kerja Jokowi 
Adegan Panas Uli Auliani dengan Aktor Twilight 
Pargono Terus Meneror, Asep Hendro Pasrah 
Akun @IstanaRakyat Di-Bully Tweep
Tabrak Motor, Aktor Richard Kevin Diperiksa Polisi


http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2013/04/12/brk,20130412-472912,id.html