Sabtu, 13 April 2013

Beranda » Lion Air Jatuh di Bali Saat Ada Hujan

Lion Air Jatuh di Bali Saat Ada Hujan

Sabtu, 13 April 2013 | 21:39 WIB

Tiga petugas menyisir di sekitar pesawat Lion Air yang tergelincir ke laut setelah berusaha mendarat di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (13/4). Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-960 rute Bandung-Denpasar tergelincir di Bandara Ngurah Rai saat mendarat sehingga menyebabkan ratusan penumpang cedera. ANTARA/HO-Polda Bali

TEMPO.CO, Jakarta -Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengatakan pesawat Lion Air 737-800 Next Generation mendarat di laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali pada saat cuaca sedang hujan. "Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-904 rute Bandung-Denpasar ketika hendak mendarat ternyata tidak sampai di landasan sehingga mengalami insiden," kata Edward dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu, 13 April 2013.

Pesawat tersebut membawa penumpang 101, terdiri dari 95 dewasa, 5 anak, 1 bayi dan 7 awak. Semua penumpang dalam keadaan selamat.  Proses evakuasi dilakukan oleh awak bekerja sama dengan penumpang berjalan baik. "Sehingga evakuasi penumpang keluar dari pesawat terlaksana dengan baik. Penumpang dibawa ke posko di bandara," kata dia.

Lion Air menerima pesawat ini pada Maret tahun ini dan baru beroperasi 2 bulan. Jadi pesawat baru kami terima langsung dari pabrik. Pesawat diterbangkan oleh Ghozali jam terbang lebih dari 10 ribu jam. Penumpang di Denpasar ditangani dan didata supaya bisa menemui keluarga. "Kebutuhan pengobatan ditanggung Lion," kata Edward.

MARIA YUNIAR

Topik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Terpopuler
Lagi, Cuit Anas di Twitter Sentil SBY
Denny Sumargo Menangis di Hadapan DJ Verny
Begini Cara Wildan Meretas Situs Presiden SBY
Razia Ngangkang di Aceh, 35 Orang Terjaring


http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2013/04/13/brk,20130413-473238,id.html