Senin, 15 April 2013

Beranda » Kebun Binatang Inggris Terbakar, 80 Hewan Mati

Kebun Binatang Inggris Terbakar, 80 Hewan Mati

TEMPO.CO, London - Sekitar 80 hewan diperkirakan mati dalam kebakaran di Kebun Binatang Five Sister, Polbeth, West Lothian, Inggris, Ahad, 14 April 2013. Binatang yang menjadi korban di antaranya berang-berang, kura-kura, kadal, tokek, ular, iguana, serta serangga.

"Jumlah pasti hewan yang meninggal belum terdata, karena tempat kebakaran rawan dimasuki," kata juru bicara kebun binatang di Mail Online. "Tapi kami perkirakan mencapai puluhan."

Api mulai melalap kandang kebun binatang pada pukul 03.50. Ketika itu, alarm kebakaran berbunyi, hingga membangunkan si empunya kebun, Brian dan Shirley Curran. Untuk memadamkan api, pemadam kebakaran harus mengerahkan 50 petugas dan 11 mobil blangwir. Tapi mereka pun tak mampu menjinakkan si jago merah dengan cepat. "Api melalap kebun binatang hingga berjam-jam."

Selain hewan mati, pelbagai binatang lainnya diduga melarikan diri. Seperti meerkat, koloni semut pemotong daun yang berjumlah 500 ribu, atau serangga tongkat. "Semua ini seperti mimpi buruk," kata staf pemasaran kebun binatang, Lesley Coupar. "Five Sisters adalah tempat penampungan hewan, dan kini mereka mati dalam kebakaran."

Kebun Binatang Five Sisters adalah organisasi non-profit. Sejak 2005, mereka memiliki 130 spesies hewan, burung, serta reptil dari berbagai negara. "Hingga kini, penyebab kebakaran dan jumlah kerugian belum diketahui," kata juru bicara kepolisian Scotland.

MAIL ONLINE | CORNILA

Topik Terhangat:
Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca juga:

@SBYudhoyono 'Digoda' Bintang Porno
Akun @SBYudhoyono Strategi Perbaiki Citra Demokrat
Aceng Fikri dan Ahmad Dhani Jadi Capres Idaman NU
Majalah Tempo Hilang dari Peredaran


http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2013/04/15/brk,20130415-473484,id.html