Sabtu, 13 April 2013

Beranda » Enam Orang Tewas Disambar Petir

Enam Orang Tewas Disambar Petir

TEMPO.CO , Watampone: Enam warga Kecamatan Bengo Kabupaten Bone tewas sesaat setelah disambar petir. Mereka berasal dari Desa Selli, dan dua lainya berasal dari Desa Mattaropulie. Keenemanya meninggal di lokasi kejadian  di sebuah rumah sawah di lompo (hamparan) Tomanang.

Korban sambaran petir dari Desa Selli adalah Madisseng 43 tahun, Kami', 25, Masdar 27, Baharuddin 35. Sementara warga dari Desa Mattaropulie yakni Ikhsan 35, dan Aphi 25 tahun.

Kepala Desa Selli, Saharuddin menuturkan musibah yang membuat satu desa panik itu berawal, saat mereka tengah beristirahat dari memanen padi. Sebanyak 10 warga berkelompok berhenti memanen padi lantaran hujan.

Mereka berteduh di rumah sawah. Sekitar pukul 16.45 petir menyambar dan membakar rumah itu. "Beberapa saat setelah salah satu tas pakian terkena petir enam orang meninggal dunia," kata Saharuddin.

Selain enam orang tewas dua warga lain pingsan dan sempat dilarikan ke Pusat Kesahatan Masyarakat. Menurut Saharuddin, pada tubuh enam korban meninggal dan dua korban pingsan tidak ditemukan luka apapun.

"Dari semua korban sama sekali tidak ada luka, seperti luka bakar ataupun luka lainya, menurut korban yang selamat, katanya tidak ada yang terkena petir hanya sebuah kilatan api yang mengenai tas, mengkin korban kaget sehingga meninggal karena tidak ada luka," kata Saharuddin.

Kepala Desa Mattaropuli, Andi Hamka mengakui kalau dua warganya meninggal terkena petir. Keduanya warga Dusun Malaka, Desa Mattaropuli. "Kedua warga kami yang meninggal ini sementara proses pengurusan jenazah di rumah duka," kata Andi Hamka. (Baca: Brakkk, Tiba-Tiba Lion Air Ada di Laut Bali)

ANWAR MARJAN

Topik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Berita Lain:
2.000 Undangan Akan Hadiri Pemakaman Thatcher
X Factor, Dhani Meminta Fatin Mengaji
Warga Diminta Ikut Awasi Kartu Jakarta Pintar


http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2013/04/14/brk,20130414-473250,id.html