Senin, 22 April 2013

Beranda » Dinasti Banten Rame-rame Jadi Caleg DPR dan DPD

Dinasti Banten Rame-rame Jadi Caleg DPR dan DPD

TEMPO.CO, Serang -  Anak-anak kepala daerah di Banten beramai-ramai mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat di tingkat provinsi dan pusat. Ada anak Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, anak Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, dan anak Walikota Tangerang Wahidin Halim.

Anak Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR adalah Andika Hazrumy. Dia maju dari Partai Golkar. Andika saat ini adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah.

Dia tak sendiri. Saudara perempuannya, Andiara Aprillia Hikmat mendaftarkan diri sebagai anggota DPD perwakilan Banten. Kalau terpilih, dia akan mengganti posisi kakaknya di Senayan.

Menantu Ratu Atut, Ade Rossi Chaerunnisa atau istri Andika Hazrumy, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Serang, juga kembali berlaga. Kali ini dia kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Banten dari Partai Golkar.

Suami Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet, yang saat ini menjadi anggota DPR dari partai Golkar juga belum akan pensiun. Hikmat kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR.

Anak perempuan Ratu Atut, Andiara, mengaku optimistis bakal dapat dukungan rakyat. Gadis 26 tahun ini mengaku terjun ke dunia politik ini setelah dapat dukungan penuh dari keluarga. Sebagai syarat dukungan, Andiara sudah mendapatkan 34 ribu tandatangan dan KTP dari masyarakat.

"Pencalonan saya didasari niat dan keinginan tulus untuk mengabdi pada masyarakat Banten," kata Andiara usai mendaftarkan diri sebagai anggota DPD ke KPU Banten, Senin, 22 April 2013.

Dominasi keluarga Atut sudah dikenal luas di Banten. Kejayaannya hanya terpatahkan di Kabupaten Tangerang, ketika kerabatnya kalah dalam Pilkada di sana. Bupati Tangerang yang baru adalah Ahmed Zaki Iskandar, putra bupati sebelumnya Ismet Iskandar.

Selain keluarga Atut,  Bupati Lebak Mulyadi Jaya Baya juga tengah membangun dinasti. Anaknya, M. Hasbi Assidiqi, mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai PDIP. Sedangkan kakanya Iti Oktaviani yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR dari partai Demokrat, memilih untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lebak, yang pemilihannya akan digelar pada 2013 ini. Jika menang, dia akan menggantikan ayahnya di sana.

Walikota Tangerang Wahidin Halim tak ketinggalan. Anak Wahidin Halim, Fadlin Akbar, mencalonkan diri menjadi caleg dari Partai Demokrat. Wahidin sendiri  mendaftarkan diri sebagai anggota DPD asal Banten.

WASIUL ULUM


Topik Terhangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Preman Yogya | Prahara Demokrat

Berita Terpopuler:
Hari Bumi 2013: Pergantian Musim Google Doodle
Tersangka Bom Boston Ngetwit Setelah Ledakan
Menteri Keuangan Diberhentikan Saat Bertugas di AS
Erik Meijer Dinilai Tidak Pantas Jadi Direksi Garuda
Bom Boston Marathon Versi Pelajar Indonesia di AS


http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2013/04/22/brk,20130422-475100,id.html