Selasa, 23 April 2013

Beranda » Air France Lirik Penumpang Indonesia

Air France Lirik Penumpang Indonesia

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Chairman and Chief Executive Officer of Air France, Alexandre de Juniac, mengakui rute penerbangan langsung Kuala Lumpur-Prancis dibuka dengan salah satu tujuan yaitu untuk menjaring konsumen Indonesia yang hendak terbang mengunjungi negaranya.

Ia memaparkan, dengan dibukanya rute tersebut penumpang dari Indonesia tidak perlu repot transit berlama-lama dan menempuh waktu terbang hingga puluhan jam agar sampai ke Prancis. Melalui penerbangan langsung ini, penumpang bisa sampai ke Prancis dalam waktu 11 jam tanpa henti dari Kuala Lumpur.

"Penumpang dari Eropa yang hendak berkunjung ke Indonesia juga diuntungkan dengan memanfaatkan penerbangan ke Jakarta yang disediakan oleh KLM," ujar Alexandre dalam inagurasi penerbangan pertama Perancis - Kuala Lumpur di Bandara Kuala Lumpur Internasional Airport, Selasa 23 April 2013.

Air France - KLM menyediakan penerbangan langsung Malaysia - Prancis ini dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu. Penerbangan ini sekaligus menjadi tujuan ke 15 dari maskapai tersebut untuk rute-rute ke negara Asia.

Malaysia dipilih sebagai tujuan rute penerbangan langsung salah satunya karena memang sudah terjalinnya kerjasama kedua negara dengan mergernya maskapai KLM dan Air France. Selain itu, ia juga melihat potensi pertumbuhan ekonomi Malaysia dan negara -negara Asia Tenggara lainnya yang diyakini masih akan bertambah. "Belum lagi arus kunjungan penumpang yang cukup dinamis disini baik untuk bisnis maupun pariwisata," katanya.

Ia berharap penerbangan langsung ini bisa berjalan lancar dan permintaannya terus meningkat. Sehingga bisa menguntungkan kedua belah pihak, dan tidak memungkiri untuk dibuka lagi rute-rute penerbangan langsung dari negara Asia lainnya jika prospeknya cukup bagus.

Soal persaingan rute penerbangan dengan maskapai lain, ia menyatakan cukup optimistis dalam kompetisi tersebut. Mengingat dalam hal ini maskapai asal Perancis tersebut memiliki keunggulan dalam pelayanan dengan pilihan kelas yang lebih variatif.

Senior General Manager of Operations Service Malaysia Airports, Dato' Azmi Muratz, menambahkan soal jalinan kerjasama penerbangan langsung Malaysia dan Prancis ini sebenarnya bukan hal yang pertama terjadi."Waktu itu dengan maskapai UTA, tapi rute ditutup dua puluh tahun lalu dan kini dibuka kembali dengan Air France - KLM," kata dia.

Ia berharap kerjasama ini bisa membawa progress yang cukup memberi dampak signifikan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sebagai perwakilan Malaysia, untuk membuktikan komitmennya atas kerjasama tersebut ia berjanji akan memberi dukungan sepenuhnya bagi maskapai Air France untuk layanan-layanan yang terkait dengan kebutuhan penerbangan.

Rute penerbangan ini sendiri akan dilayani dengan Boeing 777-200 yang berkapasitas sebanyak 246 penumpang. Terdiri dari 4 kursi First Class, 48 kursi kelas bisnis, 24 kursi kelas Ekonomi Premium dan 170 kursi kelas Ekonomi.

GUSTIDHA BUDIARTIE

Topik Terhangat:
#Ujian Nasional | #Bom Boston | #Lion Air Jatuh | #Preman Yogya

Baca juga:
Buruh Gugat Jokowi ke PTUN
Ahok Berjanji Putihkan Tunggakan Rusun Marunda
Jokowi Siap Digugat Buruh
Demi UN SMP, 9 Siswa Pulau Seribu Naik Kapal 6 Jam


http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2013/04/24/brk,20130424-475466,id.html