Kamis, 25 April 2013

Beranda » Solmed Ajak Salat Gaib untuk Ustad Uje  

Solmed Ajak Salat Gaib untuk Ustad Uje  

Ustad Jefri al Bukhori di Masjid Rest Area 57, Cikampek, Jawa Barat, Juli 2010. Ustad yang biasa dipanggil Uje ini meninggal Jumat pagi hari. TEMPO/ Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Ustad Soleh Mahmud atau biasa disebut Ustad Solmed, yang menjadi murid Ustad Jefry Al-Buchory mengajak para muslim melakukan salat gaib untuk mendoakan ustad yang akrab dipanggil Ustad Uje ini, usai salat Jumat siang nanti. "Mari kita saat gaib usai salat Jumat nanti untuk Ustad Uje," katanya saat diwawancarai salah satu TV Swasta pagi ini.

Ustad Kondang Jefry Al-Buchory tutup usia usai motor yang ditungganginya mengalami celaka di Jalan Gedung Raya Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kabar itu tersebut dikonfirmasi oleh sang adik Fajar Sidik kepada wartawan, Jumat subuh, 26 April 2013. "Ustad meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, pukul 02.00 WIB," ujarnya.

Jefry mengendarai motor besar Kawasaki Ninja dan hilang kendali di jalan Gedung Raya Hijau, Pondok Indah. Motor itu menabrak pohon palem di pinggir jalan, kemudian mementalkan Jefri ke jalan.

Kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB. Ustad Jefry sempat dibawa ke rumah sakit oleh kerabat yang mengiringinya. "Sampai rumah sakit dokter memvonis sudah meninggal," ujarnya.

Jenazah kini disemayamkan di rumah duka, Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Pesanggrahan. Bendera kuning berkibar di pintu masuk perumahan tersebut. Para pelayat berduyun-duyun tiba di rumah ustad yang akrab dipanggil Uje tersebut. Puluhan jemaahnya sudah mulai mengaji untuk jenazah. "Kami minta doa seluruh masyarakat untuk ustad," ujar Fajar Sidik.

M. ANDI PERDANA


Topik Terhangat:
#Ujian Nasional | #Bom Boston | #Lion Air Jatuh | #Preman Yogya

Baca juga:
Eyang Subur Dilaporkan atas Penodaan Agama
Eyang Subur, Konspirasi dan Pasal Santet
Gagal Temui Adi, Pengacara: Eyang Subur Niat Baik
Adi Bing Slamet Tantang Eyang Subur Ketemu di DPR 


http://www.tempointeraktif.com/hg/selebritas/2013/04/26/brk,20130426-475969,id.html