Rabu, 24 April 2013

Beranda » Jakarta Fashion Week Siap Digelar

Jakarta Fashion Week Siap Digelar

Sejumlah Model memperagakan busana koleksi Nico Nico dalam acara Kemang Fashion Week Diva Glam di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4). TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO , Jakarta: Pameran fashion berskala internasional, Jakarta Fashion Week, akan kembali digelar di Senayan City, Jakarta pada 19-25 Oktober 2013. "Kami berharap para desainer Indonesia akan semakin terbuka wawasannya dan dapat memberikan inspirasi untuk meningkatkan inovasi dan kualitas produk Indonesia," kata Plh. Direktur Pengembangan Produk Ekspor Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana, di kantornya, Rabu, 24 April 2013.

Beberapa gerai fashion internasional akan dihadirkan dalam Jakarta Fashion Week. Beberapa di antaranya department store Isetan asal Jepang, Harvey Nichols dari Inggris, dan Shinsegae dan Lotte dari Korea Selatan. Gerai-gerai lokal seperti Metro Department Store,  Matahari, dan Centro juga siap menampilkan koleksi terbaik mereka.

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, mengatakan pelaku fashion lokal harus tetap update dengan perkembangan selera konsumen global sekarang ini. "Karakter konsumen baru di era digital harus bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis lokal agar dapat menguasai pasar lokal dan internasional, " katanya.

Kementerian Perdagangan menilai sektor fashion merupakan sektor yang terus berkembang pesat dan tidak terpengaruh oleh krisis. Berkembangnya kelas menengah di Indonesia juga semakin mendorong pertumbuhan industri fashion tanah air. "Kami terus mempromosikan industri fashion, kelas menengah makin tumbuh, maka prospek ke depannya akan tetap menjanjikan," katanya.

ANANDA TERESIA

Topik Terhangat
Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh |Preman Yogya 

Berita Lainnya:
Bayern Hancurkan Barcelona 4-0
Klasemen dan Top Skor Sementara Liga Inggris
Heynckes Jengkel Terhadap Guardiola  
Mantan Pelatih Timnas Sindir Sepak Indonesia


http://www.tempointeraktif.com/hg/kecantikan/2013/04/25/brk,20130425-475673,id.html